Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Ponsel Bekas

0
70

telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern bukan hanya sarana komunikasi dan pencarian informasi. Selain itu, banyak kegiatan dan kebutuhan dapat diselesaikan dengan sentuhan jari. Oleh karena itu, smartphone menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Seseorang pasti membutuhkan dana untuk membeli perangkat komunikasi terbaru. Nah, bagi Anda dengan anggaran pas-pasan, salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membeli smartphone kedua atau bekas. Selain pergi ke outlet seluler, Anda juga bisa mendapatkan smartphone kedua dengan situs jual beli online tepercaya.

Namun jangan salah, ponsel bekas tentu memiliki beberapa kekurangan dibandingkan ponsel baru. Karena itu, Anda perlu mengetahui tips berikut ini agar ponsel yang Anda beli tidak memiliki banyak kerusakan dan masih bisa digunakan dengan benar.

Nah, bagi Anda dalam waktu dekat yang ingin membeli ponsel bekas, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut:

Waktu yang tepat

Jika Anda ingin mendapatkan ponsel bekas yang masih normal dan berfungsi dengan baik, Anda harus memahami kapan waktu yang tepat untuk membelinya. Disarankan jika Anda membeli ponsel bekas segera setelah penggantian keluar. Ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa ponsel bekas yang Anda beli dijual karena pengguna sebelumnya ingin mengganti perangkat terbaru dan bukan karena rusak.

Survei harga

Survei harga diperlukan sebelum Anda dapat mulai membeli ponsel bekas. Ini melindungi Anda dari segala bentuk penipuan. Jadi, bandingkan dulu beberapa harga bekas, deh. Apalagi sekarang ada banyak pilihan ponsel di bawah 1 juta dengan spesifikasi yang mumpuni.

Periksa suku cadang

Nah, jika Anda sudah memiliki toko ponsel bekas, yang perlu Anda lakukan hanyalah memeriksa berbagai fitur dan fitur ponsel.

Baca Juga:  Sesama Layar Lipat, Galaxy Z Flip Lebih Laris Daripada Galaxy Fold

Ini tentu saja memberi Anda kekuatan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang ponsel yang ingin Anda beli. Untuk informasi, jangan ragu untuk menghabiskan waktu lama di outlet ponsel bekas untuk meninjau kondisi dan bahan.

Tukar tambah ponsel

Bagi Anda yang ingin menjual ponsel lama, tetapi bingung harus menjual di mana, menambahkan ponsel ke Tokopedia mungkin menjadi solusinya. Anda dapat menjual ponsel lama Anda dengan mudah dan kapan saja. Uang dari penjualan ponsel bekas, dapat membuat anggaran Anda lebih ringan ketika Anda kembali membeli ponsel bekas atau bahkan membeli ponsel baru.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow