Cara Membagi File PDF Di Laptop Dan Smartphone

0
128

Apakah ada file PDF dengan ratusan ribu halaman? Bahkan jika anda hanya perlu beberapa halaman untuk digunakan dan tidak ingin menyimpan sisanya karena ukurannya sangat besar?

Tidak perlu khawatir, karena sekarang ada banyak layanan dan aplikasi yang memungkinkan anda untuk memisahkan atau memisahkan PDF. Layanan ini juga tersedia online, sehingga anda dapat menggunakannya pada Smartphone Android atau PC atau Laptop tanpa mengunduh aplikasi tambahan.

Berikut ini adalah dua cara untuk memisahkan PDF, memisahkan satu set halaman tertentu dan memisahkan setiap halaman PDF. Mari kita simak tips berikut ini.

1. Pemisahan Koleksi Halaman

Sebelum anda mulai, perlu dicatat bahwa metode ini menggunakan layanan online, jadi anda tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun. Karena dapat diakses secara online, metode ini juga dapat digunakan jika anda menggunakan Smartphone Android atau PC / Laptop.

Untuk memisahkan file PDF, buka browser pilihan anda dan buka situs https://www.ilovepdf.com/en/separate-pdf. Klik tombol ‘Pilih file PDF’ untuk memilih file PDF yang ingin anda pisahkan dari manajer file anda.

Anda juga dapat memilih file PDF yang disimpan di Google Drive atau Dropbox. Setelah memilih file yang anda inginkan, tunggu sebentar hingga unggah file selesai. Durasi unggahan file tergantung pada ukuran dan kecepatan internet.

Setelah mengunggah, anda akan melihat toolbar di sisi kanan layar yang berisi mode untuk memisahkan file. Pilih mode ‘Rentang khusus’ dan anda dapat memilih halaman mana yang ingin anda pisahkan.

Misalnya jika anda ingin memisahkan halaman 10 hingga 20. Di kolom ‘Dari halaman’ masukkan angka 10, lalu di kolom ‘ke’ nomor 20.

Jika berlaku, klik ‘Pisahkan PDF’ di bawah. ILovePDF akan secara otomatis mengunduh file PDF yang telah dilengkapi ke smartphone atau laptop anda.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Google Maps Tanpa Harus Terkoneksi Internet

2. Pisahkan Setiap Halaman

Dengan memilih metode ini, file PDF anda akan diisolasi ke halaman PDF terpisah masing-masing secara otomatis. Jadi, jika seluruh file PDF anda terdiri dari 100 halaman, setelah dipisahkan anda akan memiliki 100 file PDF dari halaman-halaman ini.

Prosedurnya sangat mirip dengan yang di atas dan anda dapat melakukannya dengan smartphone Android atau laptop. Buka situs web https://www.ilovepdf.com/id/publish-pdf di browser anda dan unggah file PDF yang ingin anda pisahkan.

Setelah melihat toolbar di sebelah kanan, pilih mode ‘Ekstrak halaman’. Anda dapat memilih untuk memisahkan semua halaman atau memilih halaman tertentu untuk dipisahkan.

Jika anda ingin memisahkan halaman tertentu, pilih mode ‘Pilih halaman’ dan masukkan lingkup halaman yang diinginkan di bidang yang tersedia. Misalnya, jika anda hanya ingin memecah halaman 10 hingga 20, masukkan ’10 -20 ‘di bidang yang disediakan dan anda akan mendapatkan 11 file PDF terpisah nanti.

Jika ini yang anda inginkan, klik ‘Pisahkan PDF’ di bawah. Ketika proses selesai, file anda akan secara otomatis mengunduh ke smartphone atau laptop anda.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow