SIM Swap, Mode Peretasan Medsos Dan Rekening Bank

0
595

SIM Swap adalah mode yang digunakan oleh peretas untuk mengambil alih akun media sosial atau akun perbankan menggunakan nomor kartu ponsel.

Mengapa nomor ponsel? Karena nomor ponsel sekarang terhubung ke berbagai akun perbankan dan media sosial untuk memfasilitasi proses logging.

Meskipun mudah, nomor ponsel di sisi lain rentan terhadap peretas. Untuk mendapatkan nomor ponsel, peretas harus memiliki data pribadi korban, seperti nama ibu kandung, nama lengkap, tanggal lahir, alamat rumah.

Untuk memberikan informasi ini, penipu biasanya memiliki berbagai trik menipu untuk mendapatkan informasi korban. Salah satunya adalah dengan melakukan mode jika korban memenangkan hadiah, tetapi memerlukan salinan ID.

Peretas juga dapat mengakses profil media sosial korban untuk mengumpulkan data pribadi korban.

Dengan informasi pribadi korban, peretas dapat pergi ke bilik operator seluler dan menduplikasi nomor telepon korban. Peretas meminta setelah nomor telepon duplikat dari operator seluler.

Setelah duplikasi dibuat, nomor telepon korban pada ponsel korban akan diblokir oleh operator, sehingga tidak akan digunakan.

Dengan begitu, nomor ponsel korban kini telah berpindah tangan di ponsel peretas.

Baca Juga:  Microsoft Mengklaim Pengguna Windows 10 Berjumlah 900 Juta
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow