seedbacklink Siap membantu 65,4 juta UKM memasuki era digital

0
129

Reporter: Shinta Miranda Sari (MG-242) | Redaktur : Wahyu Nurdiyanto

JualanBarang, SURABAYA – Era digital sudah merambah ke hampir semua bidang mulai dari ekonomi, teknologi dan lain sebagainya. Kehadiran platform digital di tengah masyarakat karenanya bukan lagi hal baru. Faktanya, banyak usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) saat ini menggunakan platform digital untuk mengembangkan usahanya.

Namun, tidak semua pelaku UMKM dapat memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usahanya. Demikian disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya di acara Startup Day BUMN, Senin (26/9). Presiden Jokowi mengatakan hanya ada 19 juta UKM yang masuk ke platform digital. Padahal, total jumlah UKM di Indonesia mencapai 65,4 juta.

Secara khusus, Presiden menekankan pembelian produk yang dihasilkan oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) dan koperasi. Ketua juga mengapresiasi semakin banyaknya produk UMKM dan koperasi yang masuk dalam e-catalog.

Presiden juga meminta para kepala daerah untuk mendorong UKM dan koperasi di daerahnya masing-masing agar semakin banyak yang mengadopsi e-katalog.

Saat ini, era digital telah merambah semua bidang mulai dari ekonomi, teknologi dan lain sebagainya. Kehadiran platform digital di tengah masyarakat tentu bukan lagi hal baru.

Namun demikian, upaya untuk menghubungkan UKM dengan platform digital tetap harus didorong dan dapat dimanfaatkan sebagai peluang oleh para pelaku tahap awal.

data-umkm-2.jpg

Mengingat usaha kecil dan menengah yang belum banyak terdigitalisasi, tautan benih kembali percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membantu UKM memasuki dunia digital.

“Seperti yang disampaikan Presiden Jokowi pada acara BUMN Startup Day tahun lalu, tentang peluang UKM mengakses platform digital yang masih sangat terbuka. Seedbacklink sebagai platform dapat membantu UMKM mendapatkan cakupan yang lebih luas di web, melalui review atau review dari media atau blogger,” ujar VP Marketing untuk seedbacklink, A. Desrayen.

Baca Juga:  Hati-Hati, Hacker Bisa Meretas Kamera DSLR Canon

Seedback link nantinya akan membantu upaya para pelaku UMKM dalam hal meningkatkan kesadaran atau lebih dikenal masyarakat luas. Hal ini dapat terjadi karena upaya tersebut kemudian tercermin pada mesin pencari.

“Seedbacklink adalah perusahaan teknologi tempat para pemilik website atau blogger berkumpul untuk membantu UMKM tampil di mesin pencari. Tujuannya agar upaya para pelaku UMKM ini semakin dikenal luas, khususnya di Indonesia,” lanjut Desrayen.

Hadirnya seedback link di tengah masyarakat diharapkan dapat memudahkan pelaku UMKM untuk memasuki platform digital. Mulai dari yang lebih mudah ditemukan dan diketahui, hingga bukan tidak mungkin untuk mengembangkan usahanya ke perusahaan yang lebih besar, bahkan bisa menembus pasar internasional.

data-umkm-3.jpg

Tentang tautan seedback

seedbacklink adalah platform marketplace backlink dan review dari blogger dan media di Indonesia. seedbacklinks dapat membantu merek mendapatkan ulasan besar dari blogger dan media. seedbacklink didirikan pada Mei 2022 dengan tujuan membantu UKM menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui publikasi media dan blog.

Bagi pemilik bisnis, seedbacklink memiliki fitur yang sangat user-friendly. Pengusaha hanya perlu mendaftar lalu memilih blog atau media yang diinginkan sebagai tempat publikasi.

Untuk penerbit, tautan seedback membantu blogger memonetisasi blog mereka dan memonetisasi blog tersebut. Blogger hanya perlu mendaftarkan blognya sebagai publisher di seedbacklink.

**)


Dapatkan update informasi JualanBarang Indonesia pilihan setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan gabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.


umkm seedbacklink dunia digital surabaya Penerbit

JualanBarang adalah Toko Belanja Online dengan konsep One-stop Shopping.
Anda bisa membeli produk dan barang di sini secara mudah dan cepat tanpa harus daftar.

Sumber Link: Kunjungi website

Baca Juga:  Gunakan WiFi Gratis Tidak masalah, Tapi Jangan Mengakses 5 Hal Ini
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow