Samsung Dikabarkan Bakal Produksi RAM Smartphone Berkapasitas 16 GB

0
84

Samsung baru saja mengumumkan akan memulai produksi massal RAM LPDDR5 terbaru mereka dalam waktu dekat. Mereka juga membuat modul tidak hanya hingga 12GB, tetapi hingga 16GB.

Mereka mengklaim, modul RAM ini akan memiliki kecepatan transfer data 1,3 kali lebih cepat dari LPDDR4X saat ini di pasaran. Kecepatan transfer data yang dilaporkan mencapai 5500Mb / s, sementara LPDDR4X hanya ada pada 4266Mb / s.

Mereka menggunakan konfigurasi 8 12 gigabit chip (Gb) dan 4 8Gb chip yang akan menggunakan teknologi fabrikasi 10nm. Perusahaan Korea Selatan juga menyebutkan bahwa efisiensi RAM sama dengan RAM di ultrabook premium.

Samsung juga menjanjikan akan memberikan peningkatan kemampuan AI dan 5G, selain akan meningkatkan performa dalam gaming dan fotografi, seperti lapor Wccftech (26/2/2020).

Sementara mengenai produksi, mereka akan melakukan perakitan di fasilitas mereka yang berlokasi di Pyeongtaek. Beberapa smartphone, seperti Galaxy Note 20 diharapkan sudah akan menggunakan teknologi RAM tersebut.

Baca Juga:  Realme XT Akan Didukung Oleh Kamera 64 MP, Kapan Akan Diluncurkan?
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow