Microsoft Matikan Windows 7 Mulai Hari Ini

0
49

Microsoft telah berhenti memperbarui Windows 7 hari ini. Sistem operasi ini relatif tua, usianya lebih dari satu dekade.

Dilansir dari halaman Desktop Search Enterprise, Selasa (14/1/2020), Microsoft mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sistem operasi Windows 7 pada Juli 2007. Kemudian, perusahaan Amerika itu mengumumkan nama Windows 7 pada bulan Oktober. 2008

Windows 7 akhirnya dirilis pada Juli 2009. Sistem operasi ini menjadi penerus Windows Vista dan pendahulu untuk Windows 8.

Sepanjang hidupnya, Windows 7 telah memiliki lima pembaruan utama termasuk Service Pack 1 (SP1), dirilis oleh Microsoft pada Februari 2011, bersama dengan layanan federasi identitas tambahan, serta dukungan untuk dalam Ekstensi Vektor Lanjutan. SP1 juga telah memperkenalkan ekstensi set instruksi 256-bit untuk prosesor.

Kemudian, pembaruan platform pada Februari 2013 menambahkan IE 10 dan meningkatkan beberapa antarmuka aplikasi aplikasi grafis (API) dan video decoder.

Lalu, ada pembaruan pembersihan disk yang memberikan panduan yang dapat digunakan pengguna dan administrator TI untuk menghapus pembaruan Windows yang ketinggalan zaman dari OS.

Tidak hanya itu, ada pembaruan untuk Windows Management Framework 5.0 termasuk peningkatan kemampuan Windows PowerShell dan Windows Remote Management.

Akhirnya, Convenience Rollup adalah pembaruan besar terakhir untuk Windows 7 pada Mei 2016. Ini berisi setiap pembaruan keamanan dan fitur sejak Microsoft merilis SP1 dalam satu paket. Microsoft membuat semua pembaruan Windows 7 kumulatif masa depan pada Oktober 2016.

Microsoft mengakhiri dukungan mainstream untuk Windows 7 pada 1 Januari 2015. Dukungan diperluas ke sistem operasi dan berakhir pada 14 Januari 2020.

Baca Juga:  Cara Menjalankan Software Windows Di MAC