Mediatek Perkenalkan Chipset Helio G90T Dan Helio M70

0
118

Vendor chip Mediatek saat ini mengadakan lokakarya teknologi di Indonesia. Dinamakan MediaTek Tech Forum Indonesia, acara ini diadakan pada 15 Oktober 2019 di hotel Le Meridien Sudirman, Jakarta. Ada banyak teknologi baru yang ingin diumumkan Mediatek di acara ini.

Helio G90T

Hal pertama yang mereka umumkan adalah chip Helio G90T terbaru yang akan digunakan pertama kali di Indonesia pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Pang Sui Yen, Manajer Senior Penjualan Perusahaan di Asia Afrika MediaTek, mengatakan chip ini dibuat untuk menarik pemain.

Chip ini tampaknya dibuat khusus untuk menangani Snapdragon 730G yang saat ini digunakan pada beberapa perangkat premium saat ini. Mereka juga memiliki teknologi yang disebut HyperEngine yang dapat meningkatkan kinerja SoC seperti mengurangi latensi dan meningkatkan tingkat respons layar.

HyperEngine memecahkan masalah yang sering dihadapi pemain. Hal pertama yang diinginkan oleh setiap gamer adalah performa tinggi dengan baterai yang bagus. Kemudian pengguna juga ingin menjalankan video tanpa lag. Selain itu, masalah beralih koneksi yang rapi dari WiFi ke seluler selalu menjadi kendala untuk bermain game online. Dan akhirnya, tingkat respons di layar tidak begitu cepat.

HyperEngine sendiri akan mengurangi tingkat latensi layar dari 40 ms hingga 16 ms di game Valor Arena. Menggunakan teknologi ini, Helio G90T mampu menghasilkan hasil benchmark Antutu 7 dengan nilai 281.033, di atas “hanya” 220.000 Snapdragon. Hasil ini sangat mirip dengan beberapa perangkat yang menggunakan Snapdragon 845.

Helio M70

Pada kesempatan yang sama, Mediatek juga memiliki teknologi modem untuk konektivitas 5G. Di masa depan, tentunya perangkat smartphone harus memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan baru. Karena itu, Mediatek juga menyiapkannya.

Baca Juga:  Harga Dan Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A10s

Mediatek memiliki chip 5G bernama modem Helio M70 5G. Modem ini dibuat menggunakan proses manufaktur 7-nm dan menggunakan teknologi CPU, GPU, dan APU untuk membuatnya lebih kuat dan bergerak cepat. Modem ini nantinya mungkin termasuk dalam semua perangkat yang membutuhkannya.

Helio M70 sendiri memiliki dukungan untuk frekuensi di bawah 6 GHz. Selain itu, modem ini dapat mengunduh dengan kecepatan 4,7 Gbps dan mengunggah pada 2,5 Gbps. Khususnya, chip ini juga mendukung teknologi sebelumnya seperti 2G, 3G, dan 4G sehingga tidak memerlukan modem lain pada satu perangkat.

Cip Helio M70 sendiri akan digunakan pada perangkat smartphone yang dimulai pada akhir 2019.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow