Kini Stasus WhatsApp Bisa Langsung Dibagikan ke Facebook Stories

0
69

Fitur cerita di Whatsapp mulai tumbuh dan populer di kalangan pengguna. Melihat peluang ini, Whatsapp terus membangunnya untuk menjadi lebih berkualitas. Sekarang, pengguna dapat berbagi status Whatsapp langsung dengan Facebook Stories.

Dilaporkan oleh GSM Arena, Jumat (29/6/2019), status Whatsapp adalah fitur yang mirip dengan cerita Instagram. Pengguna dapat mengunggah foto dan video pendek 24 jam terakhir. Bahkan jika ada tautan langsung untuk membagikannya di Facebook, Whatsapp mengatakan bahwa tautan itu tidak terhubung ke akun pengguna di dua layanan berbeda.

Whatsapp menggunakan API berbagi data iOS dan Android untuk menghubungkan status ke satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Dengan demikian, proses transfer data terjadi antara aplikasi yang ada di perangkat. Artinya, pengguna dapat berbagi cerita Whatsapp di banyak platform lain seperti Instagram, Google Picture, Gmail, dan banyak lagi.

Meskipun dibagikan di platform lain, unggahan ke Whatsapp dan aplikasi digital lainnya terpisah. Hal yang sama tidak terhubung. Selain itu, tidak ada opsi yang secara otomatis akan membagikan status Whatsapp dengan layanan lain. Whatsapp mengharuskan pengguna untuk memutuskan apakah mereka ingin berbagi status atau tidak dengan layanan lain.

Ingat, pembaruan fitur ini telah dirilis oleh Whatsapp dalam versi Beta. Jadi, tidak semua pengguna dapat mengaksesnya. Bagi yang ingin mencobanya, mereka dapat memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Jika Anda beruntung, Anda berkesempatan untuk mencicipi fitur-fitur baru.

Baca Juga:  Tanda Tangan Digital, Kesetaraan Diploma Asing Lebih Mudah Dan Lebih Cepat