Kini Aplikasi Google Chrome Versi Terbaru Memiliki Mode Gelap

0
519

Google telah menambahkan kembali daftar aplikasi yang memiliki fitur mode gelap atau mode gelap sendiri. Saat ini, mode gelap hadir di browser Google Chrome versi 76 yang dirilis beberapa hari yang lalu. Seperti namanya, mode gelap dapat mengubah warna latar belakang aplikasi menjadi gelap atau abu-abu.

Mode gelap dianggap lebih menarik bagi mata pengguna dan dapat membuat daya tahan baterai perangkat lebih lama karena daya yang lebih kecil. Chrome 76 adalah versi peramban terbaru yang dapat diunduh baik di komputer desktop maupun perangkat dengan sistem operasi Chrome OS.

Keberadaan mode gelap di Google Chrome benar-benar dapat diprediksi untuk waktu yang lama. Pada akhir April lalu, Google juga merilis versi lebih gelap dari versi Android Chrome meskipun itu tidak sempurna.

Pada saat itu, mode gelap yang tersedia harus diaktifkan dengan cara yang relatif sulit. Pengguna harus mengetikkan “chrome: // colors” tanpa tanda kutip di bidang pencarian dan klik enter atau klik browse.

Setelah itu, pengguna masuk ke menu Bendera Google Chrome. Untuk menemukan tombol aktivasi mode gelap, pengguna cukup mengetik “Mode UI Google Chrome Gelap”, lalu tekan enter. Kami mendapatkannya dari Cnet pada Jumat (8/2/2019), selain “mode gelap”, Chrome 76 juga memiliki banyak perbaikan lain termasuk sektor keamanan.

Google telah menambal ruang keamanan yang memungkinkan peretas untuk melihat aktivitas pengguna bahkan dalam mode Penyamaran. Kemudian, selain memiliki mode gelap, Google juga mematikan Flash secara default di Chrome 76. Ini sedang dilakukan sebagai langkah untuk menonaktifkan penggunaan Flash pada tahun 2020.

Selain Chrome 76, Google sendiri telah menyediakan fitur mode gelap ke sejumlah aplikasi dan layanan seperti YouTube, Google Keep, dan Android Q.

Baca Juga:  Di Pasar Smart Speaker Dunia, Google Digeser Dari Pesaing China