Instagram Mencoba Membuat Aplikasi Baru

0
82

Facebook dilaporkan sedang mengerjakan aplikasi pendamping terpisah untuk Instagram yang disebut Threads. Fungsionalitas aplikasi ini lebih mirip dengan salah satu fitur populer di Snapchat.

Aplikasi baru, yang dirancang untuk digunakan pada fitur ‘daftar teman dekat’ di Instagram, memungkinkan pengguna untuk berbagi rincian seperti lokasi, kecepatan, dan masa pakai baterai.

Seperti dikutip The Verge, Selasa (27/8/2019), pengguna juga akan diberikan berbagai alat kreatif untuk membuat, termasuk teks, gambar, dan pesan video.

Untuk diperhatikan, Facebook bekerja untuk membuat aplikasi pesan baru yang cocok untuk Instagram. Mei lalu, Facebook terpaksa berhenti memiliki aplikasi Instagram Direct.

Jika demikian, Threads akan menjadi upaya terbaik Facebook untuk mengintegrasikan fitur-fitur terbaik Instagram dan Snapchat ke dalam satu aplikasi. Seperti fitur Snapchat, Threads akan secara otomatis mengirim pembaruan ke semua daftar teman.

Selain itu, popularitas fitur berbagi lokasi di media sosial telah menjadi perhatian bagi Facebook dalam mengembangkan Threads, lagi-lagi dengan meniru fitur Snapchat. Awal tahun ini, pesaing Instagram merilis Snap Map, sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat di mana teman-teman mereka berada.

Tampaknya Threads tidak berakhir layu sebelum berkembang seperti Instagram Direct, Facebook dan Instagram harus menjadikannya lebih dari aplikasi pesan. Seperti apa? Kami masih menunggu bagaimana Facebook mengembangkannya.

Baca Juga:  Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah PialaDunia U-20 2021, Warganet Bersuka Cita Ria