Gunakan WiFi Gratis Tidak masalah, Tapi Jangan Mengakses 5 Hal Ini

0
100

WiFi gratis seperti surga bagi kami. Kita bebas berselancar di dunia maya, tanpa harus membeli kuota. Kami bebas menjelajah, membuka media sosial, bermain game, atau mengakses situs apa pun di internet tanpa khawatir kuota internet habis.

Tetapi jangan menikmati dengan Wifi gratis, karena gratis dapat membuat anda meringis. Ya, menggunakan Wifi publik atau Wifi gratis tidak selalu aman, ada banyak resiko yang disembunyikan jika anda tidak berhati-hati dan waspada.

Beberapa resiko yang sering tidak disarankan jika anda menggunakan Wifi gratis termasuk, data yang lemah dicuri, gadget anda mungkin terinfeksi virus, akun media sosial, atau email yang lebih mudah dibajak. , untuk mendapatkan banyak iklan pop-up yang mengganggu.

Bahkan, resiko menggunakan Wifi gratis dapat dikurangi, selama anda tahu aturannya. Jadi, sebelum menggunakan Wifi gratis, mari kita fokus pada lima hal berikut untuk menjaga keamanan walaupun anda menggunakan yang gratis.

1. Jangan Berbelanja Online

Wifi gratis biasanya tidak dibuat dengan tingkat keamanan yang tinggi. Meskipun internet dan mobile banking dirancang untuk seaman mungkin, tetapi jika anda tidak hati-hati, tentu saja semuanya tidak ada gunanya. Jadi, jangan pernah bertransaksi online dengan Wifi gratis, ya, atau anda mengambil resiko sendiri.

2. Awas, jangan mengakses data kantor

Data kantor bersifat rahasia, sedangkan Wifi publik atau gratis rentan terhadap pencurian data. Untuk mencegah penyalahgunaan data perusahaan, anda tidak boleh menggunakan Wifi gratis untuk mengaksesnya.

3. Belanja online tidak apa-apa, selama anda tidak memasukkan data kartu kredit

Anda harus banyak berbelanja online, bukan? Sebenarnya, berbelanja dengan Wifi gratis tidak masalah, tetapi jangan gunakan metode kartu kredit yang anda butuhkan untuk memasukkan data kartu kredit anda. Lebih disukai, pilih metode pembayaran dengan ATM atau yang lain.

Baca Juga:  Penjualan Nintendo Switch Lampaui Konsol Nintendo Lawas

4. Ingat, jangan masuk ke email dan media sosial

Hindari login email dan media sosial saat menggunakan Wifi gratis, karena ID login media sosial dan data kata sandi anda mungkin diretas jika peretas berada di jaringan Wifi yang sama. Ini juga mencegah pencurian dan penyalahgunaan data pribadi anda.

5. Jangan mengunduh aplikasi secara tidak sengaja

Jika anda menggunakan Wifi gratis, anda harus mempertimbangkan ini terlebih dahulu jika anda ingin mengunduh aplikasi tertentu. Jika aplikasi tidak jelas, anda harus menghapus niat anda untuk mengunduh aplikasi. Karena, selain rentan terhadap pencurian data, penggunaan Wifi gratis rentan menyebarkan virus.

Nah, sekarang anda tahu aturannya saat menggunakan Wifi gratis? Jadi, anda harus lebih berhati-hati, jika tidak, anda berada di resiko anda sendiri.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow