Gorila Glass Baru Dikabarkan Tahan Banting Meski Jatuh 2 Meter

0
13

Pabrikan kaca Corning telah meluncurkan generasi terbaru Gorilla Glass Victus yang dikatakan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.
Corning mengklaim bahwa layar generasi baru ini dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 6. Korban juga lebih tahan terhadap goresan dan tetap utuh saat rusak.

Sebagai perbandingan, kebanyakan kacamata biasanya pecah ketika jatuh dari ketinggian 0,8 meter.

Presiden senior Corning John Bayne mengatakan penolakan ponsel terhadap kerusakan layar adalah alasan Corning menjadikan Victus. Dia menganggap ponsel sebagai perangkat investasi jangka panjang yang harus bertahan lama.

“Apa yang kami pikirkan adalah orang-orang menyimpan ponsel mereka lebih lama,” kata Bayne, dilansir dari The Next Web.

Menurut Corning, Victus akan digunakan oleh sejumlah perusahaan teknologi seperti Apple, Samsung, Sony, Huawei, Motorola, LG, dan Asus. Bahkan, Victus kemungkinan akan digunakan pada iPhone atau ponsel Android.

Meluncurkan Engadget, Corning mengatakan Victus pertama kali akan terlihat pada perangkat Samsung baru, perangkat Galaxy kemungkinan akan diumumkan pada 5 Agustus 2020.

Gorilla Glass saat ini digunakan di lebih dari delapan miliar perangkat dari lebih dari 45 merek.

Baca Juga:  iPhone 12 Bakal Dijual Sepaket Dengan Airpods
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow