Google Mulai Keluarkan Pembaruan Android 10

0
129

Google dikenal untuk memulai meluncurkan 10 pembaruan perangkat lunak untuk pengguna kemarin (3/9). Seperti tradisi lama, ponsel Pixel generasi pertama hingga yang terbaru adalah perangkat pertama yang mendapatkan pembaruan di Android 10.

Rogers, operator Kanada, pertama kali menyampaikan berita ini melalui situs webnya.

Alih-alih menulis pembaruan Android 10 untuk semua ponsel Pixel, Rogers menyebutkan pembaruan Android Q yang secara kebetulan adalah nama yang akan digunakan Google.

Kutipan 9to5Mac, ponsel Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 Xl, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, dan Pixel 3a XL mulai mendapatkan pembaruan pada OS Android 10 pada 3 September 2019.

Selain Rogers, operator seluler Kanada lainnya, Telus, juga mengumumkan tanggal pembaruan untuk sistem operasi Android. Selain mengumpulkan versi terbaru dari sistem operasi, Telus mencatat bahwa pengguna ponsel Pixel juga telah menerima pembaruan dari sisi keamanan.

Menurut International Business Times, Google memiliki waktu untuk memperbarui versi final Android 10 yang selesai pada awal Agustus. Dengan begitu, pengguna Android dapat mulai mendapatkan pembaruan perangkat lunak.

Sementara itu, ketika CNNIndonesia.com mencoba mendapatkan pembaruan ke telepon Pixel yang digunakan tidak membawa keberadaan Android 10.

Selain seri Pixel, sejumlah ponsel buatan Samsung, Sony, Asus, LG, Xiaomi, Nokia, Oppo, Vivo, dan OnePlus juga akan mendapatkan pembaruan Android 10 dalam beberapa minggu mendatang. .

Untuk pertama kalinya Google keluar dari celah dengan nama pencuci mulut untuk sistem operasinya. Dalam blog resminya, Google mengakui bahwa penamaan sistem operasi itu menyenangkan, tetapi dengan cara ini bisa sulit untuk memahami orang dari negara tertentu.

“Misalnya, L dan R tidak dapat dikenali ketika diucapkan dalam banyak bahasa. Jadi ketika beberapa orang mendengar kami mengatakan bahwa Android Lollipop kuat, tidak secara intuitif jelas bahwa itu merujuk ke versi setelah KitKat,” tulisnya oleh Sameer Samat, perwakilan manajemen produk Android.

Baca Juga:  Konten Disney + 4K Dapat Diakses Tanpa Biaya Tambahan
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow