Facebook Luncurkan Alat Untuk Mentransfer Foto Dan Video Ke Google Photos

0
29

Pada pertengahan tahun lalu, Facebook, Google, Microsoft dan Twitter mengumumkan proyek kolaborasi yang disebut Proyek Transfer Data. Apple segera mengikuti sebagai salah satu kontributor untuk proyek ini. Saat ini, sejumlah konsumen mulai menikmati manfaatnya.

Facebook baru saja mengumumkan alat yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer koleksi foto dan video mereka ke layanan Foto Google. Dengan fondasi teknologi yang dibangun untuk Proyek Transfer Data, prosesnya dapat disederhanakan hanya dengan beberapa klik.

Sebelumnya, membuat salinan foto dan video di Facebook sebenarnya dimungkinkan, jika kami bersedia mengunduh dan mengunggahnya secara terpisah. Alat baru yang ditawarkan oleh Facebook dimaksudkan untuk menyederhanakan proses, tidak peduli berapa banyak koleksi foto dan video yang kita miliki.

Saat ini, alat ini hanya tersedia untuk pengguna di Irlandia, karena rilis global baru akan menyusul awal tahun depan. Foto Facebook ke Google jelas hanyalah permulaan. Di masa depan Facebook juga akan menggunakan alat serupa tetapi untuk beralih ke Microsoft OneDrive dan Apple iCloud.

Saya sangat ingin tahu apakah alat ini dilengkapi dengan kemampuan untuk melihat duplikat. Jadi sama seperti setahun dari sekarang saya mentransfer koleksi foto dan video Facebook saya ke Google Foto untuk kedua kalinya, dapatkah alat ini langsung mengabaikan deretan foto dan video yang ditransfer sebelumnya, jadi hanya transfer terbaru?

Baca Juga:  10 Malware Berbahaya Untuk Ponsel Android