Daftar Ponsel Yang Mendapat Pembaruan Android 10

0
193

Google telah mengumumkan nama resmi sistem operasi mobile generasi berikutnya, Android 10. Sejumlah ponsel dari Google Pixels ke Asus ZenFone 5Z pasti akan mendapatkan pembaruan sistem operasi baru.

Selain itu, dikabarkan bahwa rilis resmi Android 10 akan berlangsung pada 3 September 2019. Berbicara tentang Slashgear, berikut adalah daftar lengkap ponsel yang didukung oleh sistem operasi Android 10:

1. Google Pixels
2. Google Pixels 2 dan 3
3. Google Pixel XL
4. Google Pixel 2 XL dan 3 XL
5. Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL
6. ASUS Zenfone 5Z
7. Penting PH-1
8. Huawei Mate 20 Pro
9. LG G8 ThinQ
10. Nokia 8.1
11. OnePlus 6T
12. Oppo Reno
13. Realme 3 Pro
14. Sony XPERIA XZ3
15. Techno Spark 3 Pro
16. Vivo X27
17. Nex S dan A
18. Xiaomi Mi 9
19. Xiaomi Mi Mix 3 5G

Sistem operasi terbaru Google saat ini tidak lagi menggunakan nama makanan penutup. Jika Anda melacak nama Android, perusahaan harus menggunakan nama makanan penutup yang dimulai dengan Q.

Dimulai dengan Android, Cupcake, Donat, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jellybean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan Pie.

Dalam blog resminya, Google mengklaim bahwa jika nama sistem operasi terus menggunakan nama akhir, akan sulit bagi orang-orang dari beberapa negara untuk mengerti.

“Misalnya, L dan R tidak dikenali ketika diucapkan dalam banyak bahasa. Jadi ketika beberapa orang mendengar kami mengatakan bahwa Android Lollipop kuat, tidak secara intuitif jelas bahwa itu merujuk ke versi setelah KitKat,” tulisnya oleh Sameer Samat, perwakilan manajemen produk Android.

Selain itu, Google juga mengklaim bahwa memiliki nama yang jelas dan terhubung ke semua orang di dunia adalah penting. Android kini telah secara aktif menggunakan lebih dari 2,5 miliar perangkat.

Baca Juga:  Ojol Malaysia Optimis Bisa Saingi Gojek Dan Grab Di Indonesia

Selain menggunakan nama baru, Google juga menampilkan logo Android yang terlihat lebih modern. Robot Android yang awalnya berwarna hijau sekarang hanya dapat melihat bagian kepalanya.

Sementara posting Android yang awalnya berwarna hijau sekarang berubah menjadi hitam, mereka cenderung lebih mudah dilihat.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow