Cas Baterai HP Kini Makin Cepat, 30 Menit Sudah Terisi Penuh

0
163

Selain kamera, produsen ponsel (ponsel) juga berlomba memamerkan teknologi pengisian baterai yang cepat. Sekarang mengisi baterai 4000 mAh dapat dilakukan hanya dalam 30 menit.

Ini dapat dilakukan dengan pengisi daya 65W dari Oppo di ponsel Reno Ace. Pengisi daya super cepat ini menggunakan teknologi SuperVOOC Fast Charge 2.0. Sebelumnya, Oppo juga memperkenalkan pengisian cepat 50W. Teknologi ini dapat mengisi baterai 3.700 mAh dalam 35 menit pada telepon Oppo R17 Pro.

Tidak ketinggalan, anak perusahaan dari merek Oppo, Realme juga tertanam dalam pengisian cepat. Realme X2 Pro sudah menggunakan pengisi daya 50W yang dapat mengisi baterai 4000 mAh dalam 35 menit. Jika ponsel hanya mengisi daya 10 menit, baterai akan mengisi daya 40 persen. Tawaran menarik jika pengguna terburu-buru dan baterai lemah.

Tidak hanya Oppo, Xiaomi mengoceh tentang kemampuan pengisian cepat. Melalui media sosial, Xiaomi telah membuang hasil tes yang mengisi penuh baterai 4000 mAh dalam 17 menit. Pengisian cepat ini berkat charger 100W, seperti yang ditulis oleh ZDnet.

Namun, teknologi Xiaomi ini belum diinstal pada perangkat apa pun. Akhirnya, Xiaomi mengumumkan teknologi Mi Charge Turbo, awal bulan ini, seperti dilansir situs komunitas Pengembang XDA.

Ini adalah teknologi pengisian cepat Xiaomi 30W. Pengisi daya ini dapat mengisi baterai 4000 mAh dalam 70 menit. Isi daya baterai 50 persen dalam 25 menit. Diperkirakan teknologi ini akan diperkenalkan pada Xiaomi Mi9 Pro 5G yang akan diluncurkan bulan depan.

Baca Juga:  SAFEnet Meminta Untuk Menunda Pembahasan RUU Keamanan Dan Ketahanan Cyber

Pengisian cepat sangat populer. Produsen berlomba untuk menyematkan fitur ini di ponsel mereka. Apple telah menyematkan pengisi daya cepat sejak peluncuran iPhone 8 dan iPhone X.

Samsung juga telah memperkenalkan fitur ini pada ponsel mid-range mereka, Galaxy A. Dari Galaxy A20 ke yang unggulan seperti Galaxy Note 10+ dilengkapi dengan charger cepat bahkan dengan berbagai kekuatan lain. Semakin tinggi watt per jam yang dikonsumsi, semakin cepat baterai akan terisi.

Oppo mungkin cukup agresif dalam memperkenalkan fitur ini. Karena itu, ia dianggap sebagai pelopor dalam teknologi pengisian cepat sepanjang 2016.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow