Cara Sederhana Untuk Menyembunyikan Ikon Aplikasi Di Layar Android

0
60

Saat ini, Android telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Android itu sendiri adalah platform yang mengimplementasikan lebih banyak fitur daripada sistem operasi lain yang ada. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda cari dan instal melalui Google Play Store, sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Terlepas dari kebutuhan, ada juga aplikasi yang diinstal oleh pengguna Android, karena keingintahuan fungsi dan penggunaan. Tetapi karena tidak jelas tentang kegunaannya, kadang-kadang pengguna tidak ingin ada yang tahu bahwa mereka menginstal aplikasi.

Selain itu, ada banyak ikon aplikasi yang muncul di layar Smartphone, yang terkadang membuat kita bingung ketika ingin membuka aplikasi. Untuk mengatasinya, ternyata ada cara yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan ikon aplikasi dari layar Smartphone Android.

Nah, bagi Anda yang penasaran tentang cara menyembunyikan ikon aplikasi, sehingga tidak muncul di layar Smartphone Android, Anda harus membaca revisi kali ini sampai selesai. Ini karena dalam artikel ini kita akan membahasnya secara akurat, mengenai cara sederhana untuk menyembunyikan ikon aplikasi dari layar Android. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

– Metode 1: Gunakan Peluncur Apex

Langkah satu: Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal Peluncur Android yang disebut Apex Launcher, yang dapat membantu Anda menyembunyikan ikon aplikasi di layar Android Anda.

Langkah 2: Setelah Anda menginstal aplikasi, buka aplikasi Apex Launcher di smartphone Android Anda, dan aplikasi akan secara otomatis diterapkan ke perangkat Anda.

Langkah 3: Di halaman Beranda peluncur, Anda akan menemukan opsi pengaturan aplikasi, dan yang harus Anda lakukan adalah membuka opsi.

Langkah 4: Setelah mengakses opsi Pengaturan Aplikasi, buka menu Pengaturan Baki dan klik opsi Aplikasi Tersembunyi.

Baca Juga:  Banyak Kecurangan Jumlah View, YouTube Ubah Algoritma Penghitungan Video

Langkah 5: Di sana, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal di smartphone Android Anda, dan yang harus Anda lakukan adalah memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ikonnya dari layar Android Anda. Setelah memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, cukup klik tombol “Simpan” di opsi ini.