Cara Menggunakan Google Classroom, Untuk Belajar Jarak Jauh Dikala Pandemi

0
65

Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada 13 Juli 2020. Tetapi sekolah sekarang menggunakan skema pembelajaran jarak jauh atau online. Berikut cara menggunakan Google Classroom.

Pembelajaran jarak jauh diterapkan untuk mencegah penularan virus korona ke siswa. Sampai saat ini, tidak ada sekolah yang menyelenggarakan kelas di kelas atau di kelas.

Nah, salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh adalah Google Classroom. Aplikasi ini dapat digunakan oleh guru dan siswa secara gratis. Sederhananya, aplikasi ini membantu para guru membuat kelas, mendistribusikan tugas, memberikan skor, mengirim umpan balik, dan melihat semuanya di satu tempat.

Untuk menggunakan layanan ini, guru atau siswa harus memiliki akun sekolah atau dikenal sebagai G Suite for Education yang disiapkan oleh sekolah terakreditasi. Kemudian akun google pribadi dan akun Google Apps ditetapkan oleh admin organisasi.

Berikut cara menggunakan Google Classroom:

Sebuah. Login pertama

  1. Buka ruang kelas.google.com, lalu klik Ruang Kelas Terbuka
  2. Masukkan alamat email Anda di kelas dan klik Next
  3. Masukkan kata sandi dan klik Next
  4. Jika ada pesan selamat datang, tinjau pesannya, lalu klik Terima.
  5. Jika Anda menggunakan akun Google Apps for Education, klik Saya seorang Siswa atau Saya seorang Guru.
  6. Klik untuk memulai

b. Cara mengakses ruang kelas cukup buka tiga baris menu di atas untuk mengakses: kelas, Kalender, Daftar Tugas dan Pengaturan.

Baca Juga:  Bmkg: Potensi Tsunami Di Pantai Selatan Jawa, Tapi...!!!
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow