Alasan Menggunakan Cloudflare VPN Mobile Warp, Canggih Dan Aman

0
397

April lalu, Cloudflare meluncurkan Warp Mobile VPN yang berfokus pada keamanan dan kecepatan. Sayangnya, debut Warp tidak semulus dan masih memiliki banyak masalah.

Minggu ini, Warp telah secara resmi diluncurkan ke publik setelah pertama kali diuji dengan terlibat dalam lingkaran terbatas sejak April lalu.

VPN ini didasarkan pada aplikasi mobile DNS 1.1.1.1 Cloudflare yang lebih dulu. Warp adalah VPN teknis, tetapi target pengguna berbeda dari layanan VPN lainnya.

Warp tidak dirancang untuk mengakses konten terbatas di satu wilayah (georestriction). Itu tidak menyembunyikan alamat IP anda,” kata Cloudflare dalam sebuah posting di situs webnya.

“Jika anda membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi, layanan VPN atau ToR tradisional adalah pilihan yang lebih baik,” tambah Cloudflare.

Lalu, untuk siapa Warp itu?

Cloudflare mengatakan layanan ini dimaksudkan untuk melindungi lalu lintas data internet dari konsumen umum, misalnya ketika menggunakan WiFi di tempat umum. Dengan demikian, antarmuka disederhanakan.

Hanya ada satu tombol “On / Off” besar untuk menghidupkan atau mematikan VPN. Lokasi server dipilih secara otomatis, tidak dipilih secara manual.

Warp dapat digunakan secara gratis. Ada opsi berbayar (berlangganan) dengan nama Warp+ yang menjanjikan peningkatan kecepatan dan keamanan dengan mengalirkan lalu lintas melalui jaringan Cloudflare.

Biaya langganan Warp+ ditetapkan US $ 4,99 (Rp. 70.000) per bulan. Dalam blog resminya, Cloudflare memperingatkan bahwa meskipun diluncurkan, Warp masih memiliki potensi untuk memiliki Bug.

Bug yang sering kita lihat adalah yang datang ketika koneksi internet dengan Warp melambat jauh dibandingkan dengan menggunakan internet tanpa Warp,” tulis Cloudflare.

Bug lain melibatkan portal yang mengharuskan pengguna memasukkan informasi, misalnya saat terhubung ke hotel di jaringan hotel. Jika anda menemukan ini atau Bug lain, Warp menyediakan cara untuk memudahkan pengguna melaporkan Bug.

Baca Juga:  Facebook Kemungkinan Akan Hilangkan Jumlah Likes

“Dari aplikasi 1.1.1.1, anda dapat mengklik ikon Bug di layar atau mengguncang telepon ketika aplikasi terbuka dan segera mengirim laporan Bug kepada kami,” tulis tim Warp.

Cloudflare berjanji untuk segera memperbaiki masalah Bug Warp. Cloudflare 1.1.1.1 Pengguna VPN dapat beralih ke Warp dengan memperbarui aplikasi Play Store dan Apps Store.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow