Akuisisi Perusahaan IT, Ekspansi Bisnis Teknologi Informasi Shelter Indonesia

0
126

Reporter: Lely Yuana | Editor: Irfan Anshori

JualanBarang, SURABAYA – Perusahaan outsourcing Shelter Indonesia memperkuat posisi bisnis dengan meningkatkan peran teknologi dalam semua proses pelayanan melalui peluncuran PatrolQU.

Komisaris Utama Indonesia Wildy Istimror mengatakan: PatrolQU’ adalah perangkat lunak berbasis web dan Android yang digunakan sebagai alat untuk memantau pekerjaan seorang penjaga menggunakan kode QR, GPS dan NFC.

Melalui software ini, pelanggan dapat mengecek kondisi tempat mereka yang dijaga oleh petugas keamanan, secara online dan real time, dimanapun mereka berada.

Wildy menjelaskan, pada paruh kedua tahun 2022, Shelter Indonesia baru saja mengakuisisi perusahaan IT (Information Technology) yang membuat sejumlah program dan aplikasi. Salah satunya adalah PatrolQU.

Akuisisi ini diharapkan dapat memperkuat dan memodernisasi proses bisnis Shelter Indonesia, serta komitmen untuk meningkatkan layanan pelanggan. Ia juga berharap kepercayaan pelanggan akan semakin meningkat.

Penguatan ini merupakan salah satu langkah untuk menjadi perusahaan outsourcing yang fokus pada peningkatan produktivitas pelanggan.

“Ini bentuk komitmen kami. Proses ini tidak akan berhenti sampai di sini, kami sudah menyiapkan beberapa insan IT lagi. Kami percaya akan pentingnya peran teknologi dalam menjawab tantangan dan meningkatkan daya saing bisnis,” kata Wildy Istimror di Shelter Indonesia ke-20 Perayaan HUT di JW Marriott Surabaya, Jumat (21/10/2022).

Shelter-Indonesia-2.jpg

Melalui ekspansi teknologi informasi ini, Shelter Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis lebih dari 20% pada tahun 2023.

Lebih lanjut, Wildy juga menjelaskan Shelter Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif.

“Pada pertengahan 2021-2022, Shelter Indonesia mendaftarkan 600 perusahaan sebagai pelanggan,” ujarnya.

Oleh karena itu, target pertumbuhan bisnis 20% pada tahun 2023 dinilai dapat tercapai bagi perusahaan yang berbasis di Jalan Semampir tersebut.

Baca Juga:  Tingkatkan Situs Web, Mulai Sekarang Nama Domain my.id Dijual Rp10 Ribuan

Selama 5-7 tahun terakhir, lanjut Wildy, perusahaan mampu mempertahankan tumbuh hingga 20 persen dengan penyerapan tenaga kerja profesional terbesar di Jawa Timur.

“2020 kita tumbuh 34 persen dan 2021 dengan 27 persen. setidaknya dengan tumbuh mencerminkan setidaknya 20 persen tuntutan pasar dan kepercayaan masyarakat terhadap Shelter. Ini menunjukkan bahwa kita masih bisa menunjukkan ketahanan secara internal selama pandemi,” katanya.

Shelter Indonesia tidak hanya melayani keamanan, tetapi juga menyediakan jasa tenaga kerja untuk pekerja pabrik, hotel, kantor, kurir hingga jasa kebersihan. Shelter Indonesia memiliki 2.500 personel keamanan dan sisanya personel non-keamanan. Total tenaga kerja adalah 3.500 orang.

“Tenaga kerja kami merata, karyawan hotel kami cukup banyak, beberapa hotel bintang empat dan lima yang kami layani untuk perusahaan lokal dan besar. Semua aspek industri di Indonesia,” tambahnya.

Akhmad Setiadi, Chief Executive Officer Shelter Indonesia, menambahkan: “Shelter Indonesia sendiri telah berfokus pada outsourcing kegiatan non-inti kepada pelanggannya melalui sumber daya manusia yang terampil dan terlatih, teknologi berbasis perangkat keras dan perangkat lunak, serta layanan penilaian risiko yang komprehensif.

“Hal ini memungkinkan pelanggan Shelter Indonesia untuk fokus pada proses bisnis utama untuk meningkatkan daya saing dan mengembangkan bisnis inti mereka,” katanya.

Senada dengan itu, Komisaris Independen Penerimaan Inspektur Jenderal Pol (Purn) Sriyono menyampaikan apresiasinya.

“Dalam usianya yang ke-20, Shelter Indonesia telah memberikan kinerja bisnis yang luar biasa dan telah menjadi salah satu perusahaan outsourcing terbesar dan terpercaya di Indonesia,” kata Irjen Polisi (Purn.) Sriyono.

Kini Shelter Indonesia memperkuat posisi bisnisnya dengan meningkatkan peran teknologi dalam semua proses layanannya.

“Oleh karena itu, pada peringatan 20 tahun ini, dengan bangga kami menginformasikan bahwa kami telah mengintegrasikan sistem kami agar lebih user-friendly menjadi one-stop solution bagi pelanggan. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Shelter Indonesia selama ini. diberikan,” tambahnya.

Baca Juga:  Microsoft Segera Hadirkan Software Antivirusnya di iOS dan Android

**)


Dapatkan update informasi JualanBarang Indonesia pilihan setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan gabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.


shelter indonesia outsourcing perusahaan patroli surabaya Penerbit

JualanBarang adalah Toko Belanja Online dengan konsep One-stop Shopping.
Anda bisa membeli produk dan barang di sini secara mudah dan cepat tanpa harus daftar.

Sumber Link: Kunjungi website

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow