Tokopedia Angkat Bicara Soal Iklan BTS Yang Dikaitkan Dengan LGBT

0
151

Lembaga Advokasi Studi Strategis Indonesia (LAKSI) menganggap bahwa BTS mengarah ke perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Jadi mereka meminta KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) untuk menarik iklan Tokopedia dari bintang iklan BTS.

Dalam pemberitahuan demonstrasi yang ditujukan untuk Kepolisian Kota Metro Jaya, LAKSI mengadakan demonstrasi di depan kantor Tokopedia pada pukul 13:00 sore Kamis (9/1) kemarin. Menanggapi kasus ini, Tokopedia berbicara.

“Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keragaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, tetapi sebagai sebuah institusi, Tokopedia tidak menyukai perspektif tertentu,” seperti Nuraini Razak, VP Corporate Communications, Tokopedia menulis pada informasi yang kami terima.

Selain itu, menurut Nuraini, keputusan mereka untuk mengangkat BTS menjadi salah satu ikon adalah karena kerja keras, inovasi, dan semangat anti-pelecehan yang mereka teriak.

“Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang selalu mereka kirim, terutama upaya untuk mewujudkan mimpi, anti-pelecehan dan pesan-pesan positif lainnya, sejalan dengan semangat Tokopedia.”

“Kami juga menghargai komitmen kuat mereka untuk berubah sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia di seluruh dunia,” lanjut Nuraini.

“Kami berharap KPI dapat menghapus iklan dari Tokopedia sehingga negara ini dapat dilindungi terhadap anak-anak dan remaja yang cenderung menduplikasi perilaku LGBT,” baca Undang-Undang Pemberitahuan Demonstrasi LAKSI yang kami terima, Jumat (10/1).

Tuduhan LGBT yang mereka bawa ke bintang komersial Tokopedia, BTS, didasarkan pada artikel berita di sejumlah media. Hal ini dikemukakan oleh Koordinator Aksi LAKSI Zoel Nasution.

Dalam berita itu, menurut dia, boy band Korea Selatan (Korea Selatan) telah menunjukkan dukungan mereka untuk perilaku LGBT dan kehidupan liberal.

“Ada banyak artikel dan berita yang berkaitan dengan perilaku bocah Korea yang tidak konsisten dengan kebiasaan dan perilaku hidup bangsa Indonesia yang mayoritas Muslim,” kata Zoel ketika dihubungi Jumat (10/1).

Baca Juga:  Panduan Dari Google Untuk Sukses Ketika Pemasaran Video Berjalan

Dia kemudian menyajikan salah satu artikel yang mengabarkan tentang Suga BTS yang membicarakan tentang pasangan yang sempurna.

Mengutip salah satu media Indonesia sebagai referensi, Suga mengatakan dia mendukung LGBT karena dia tidak membatasi seorang gadis ketika ditanya tentang pasangannya yang sempurna.

Zoel juga mengutip sebuah artikel yang menyebutkan bahwa Jin BTS populer di komunitas gay. Meski artikel itu tidak menjelaskan apakah Jin benar-benar mendukung LGBT atau tidak.

Selain itu menurut Zoel, lirik dan lagu BTS telah diungkapkan tentang LGBT. Namun, ketika ditanya detail lagu yang dimaksud, ia tidak dapat memberikan informasi.

Kasing aksi LAKE dapat membuat adegan virtual. Subjek LAKSI telah menjadi buah bibir sejak kemarin malam. Topik ini juga menduduki peringkat keenam sebagai topik terpopuler di Indonesia tadi malam.

BTS telah menjadi bintang iklan Tokopedia sejak Oktober 2019. Sejak itu iklan BTS x Tokopedia telah tampil menonjol di berbagai iklan Tokopedia. Dimulai dengan papan iklan jalanan, situs online, kereta api, dan banyak lagi.