Huawei Sedang Kembangkan Peta Digital Tandingan Google MAPS

0
105

Huawei dilaporkan sedang mengembangkan layanan peta digital counter di Google Maps. Perusahaan China dikatakan telah menyalakan aplikasi peta digital pada bulan Oktober.

Layanan peta digital yang disebut Peta Kit berbeda dari Google Maps atau Apple Maps. Huawei tidak secara langsung menargetkan konsumen melalui Map Kit.

Huawei menyerukan desain Map Kit untuk mendorong pengembang aplikasi untuk berkontribusi pada pengembangan kemampuan pemetaan. Kit Peta dikatakan terhubung ke layanan pemetaan lokal dan mencakup 150 negara dan wilayah.

China Daily melaporkan jika presiden layanan cloud Huawei Zhang Pingan mengatakan bahwa lebih dari 50 persen aplikasi seluler berdasarkan layanan lokasi bergantung pada kemampuan pemetaan.

Seperti aplikasi peta lainnya, Map Kit juga menampilkan kondisi lalu lintas dan sistem navigasi yang mengidentifikasi jalur penggantian kendaraan.

“[Kit Peta] ini akan mendukung pemetaan berbasis augmented-reality,” kata Pingan.

Huawei mengakui bahwa mereka terlambat meluncurkan layanan pemetaan yang dilengkapi dengan informasi tambahan untuk data posisi satelit.

Layanan ini direncanakan akan tersedia dalam 40 bahasa.

Munculnya Kit Peta didefinisikan sebagai upaya Huawei untuk menembus negara-negara di luar China dengan munculnya perangkat lunak Harmony OS.

Huawei menyadari bahwa ia memiliki kebutuhan mendesak untuk menarik semakin banyak pengembang perangkat lunak ke sistem operasinya.

Baca Juga:  Bisa Kalahkan WhatsApp? Ini Fitur Terbaru Dari Telegram