Grab Berikan Bantuan Hingga Rp 3 Juta Untuk Mitra Pengemudi Yang Positif Corona

0
5

Taksi online dan pengemudi sepeda motor rentan terhadap paparan virus korona, karena mereka bertemu dengan banyak orang. Jika bos Gojek menyumbang 25% dari gajinya setahun, Grab menawarkan hibah sebesar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta per mitra yang positif berusia 19 tahun.

Dana sebesar Rp 1,5 juta diberikan kepada mitra pengemudi ojek online jika virus korona terinfeksi. Sementara mitra supir taksi online mendapat Rp.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan perusahaannya mengumpulkan dana untuk membantu mitra pengemudi terinfeksi. Bantuan juga diberikan kepada mitra yang pendapatannya turun karena pandemi korona.

“Dalam skenario korona panda ini, kami tidak dapat menyangkal bahwa semua bisnis terpengaruh,” kata Neneng kemarin (26/3). Oleh karena itu, perusahaan menyediakan program GrabCare.

Program ini diberikan kepada mitra penggerak yang dikategorikan sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan dikarantina di Rumah Sakit (RS), yang juga mengontrak covid-19. “Bantuan keuangan GrabBike sebesar Rp 1,5 juta dan GrabCar Rp 3 Juta,” katanya.

Selain itu, instalasi atau pembayaran harian selesai dalam 14 hari. Perusahaan juga menyediakan asuransi In-Health Mandiri untuk mitra GrabCar, yang mencakup klaim terkait dengan Covid-19 untuk pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada, dan tes darah reguler .

Neneng mengatakan semua karyawan di berbagai negara dapat memberikan tunjangan pribadi (GrabFlex) melalui Dana Bantuan Covid Regional untuk mitra. Donasi ini buka dari 24 Maret hingga 7 April 2020.

Untuk mendukung program ini, Grab berjanji untuk menggandakan sumbangan yang diberikan oleh setiap karyawan.

Perusahaan juga telah meningkatkan opsi tip nominal untuk mitra penggerak dari 2 ribu menjadi 50 ribu rupee.

Grab bersama Tokopedia dan OVO juga menyumbangkan masing-masing Rp 1 miliar untuk mengatasi pandemi korona. Mereka bekerja sama dengan Bibit Baik yang diproduksi oleh Andy F Noya, untuk mendistribusikan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB).

Baca Juga:  Duithape Berambisi Jangkau Seluruh Pulau Jawa Tahun Ini

Pesaingnya, Gojek, juga telah mengumpulkan dana untuk membantu mitra mengemudi. Co-CEO dan manajemen senior Gojek juga berkontribusi 25% dari gaji setahun untuk membantu mendanai mitra.

Dana tersebut akan berasal dari tiga sumber. Pertama, Co-CEO Gojek dan manajemen senior memberikan 25% gaji tahun depan. Kedua, anggaran kenaikan gaji tahunan untuk semua karyawan akan ditransfer ke dana bantuan ini.

Dana tersebut dikelola oleh yayasan yang baru dibentuk, Yayasan Kid Nation Can. Yayasan ini akan bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, komunitas sosial dan kelompok mitra penggerak untuk menentukan bagaimana pendanaan didistribusikan.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow