Google Merubah Tampilan Toko Aplikasi Play Store

0
178

Google akhirnya meresmikan desain dan tampilan baru untuk toko aplikasi Google Play Store di smartphone Android. Tampilan yang kami bawa hari ini terlihat lebih ringkas, lebih ringan, dan segar.

Tampilan sebagai “desain bahan” juga disebut membawa navigasi baru yang memudahkan pengguna. Tampilan ini secara resmi diumumkan setelah sejumlah perbaikan dirilis secara luas minggu lalu.

Perbaikan ini sedang dilakukan oleh Google dengan tujuan membuat Play Store lebih bersih dan lebih premium. Selain itu, dengan perspektif ini, pengguna juga diharapkan menemukan aplikasi yang dibutuhkan lebih cepat.

Dengan tampilan baru ini, Google memindahkan pusat navigasi ke bawah, mirip dengan App Store di iOS. Dari pengamatan kami, ada empat kategori yang disediakan oleh Google, terutama game, aplikasi, film, dan buku.

Sementara kategori “musik” dulu ada, Google sekarang telah menghapusnya dari bilah navigasi. Sementara pengguna tablet dan laptop dengan sistem operasi Chrome OS dapat menemukan navigasi di sisi kiri layar.

Dikutip dari 9tp5google, Jumat (23/8/2019), Google sengaja memisahkan kategori permainan dan aplikasi sehingga pengguna dapat menemukan konten yang tepat.

Kemudian ketika pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan, tampilan baru Google Play Store akan menampilkan tata letak yang sedikit berubah dari sebelumnya.

Play Store akan mengambil informasi tambahan dari aplikasi yang dipilih di bagian atas dan tombol “instal” akan membuatnya lebih jelas dan lebih menonjol.c

Pengguna juga akan melihat sistem ikon baru dengan bentuk yang lebih seragam. Tampilan baru ini telah didistribusikan sejak Jumat pekan lalu dan diharapkan akan menyebar secara merata ke semua pengguna pada akhir minggu ini.

Baca Juga:  Investasi Diprediksi Menurun, Startup Pangkas Gaji Hingga Karyawan
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow