Google Berikan Tips Sukses Dirikan Startup

0
109
FILE - This Oct. 20, 2015, file photo, shows a sign outside Google headquarters in Mountain View, Calif. Google unveils its vision for phones, cars, virtual reality and more during its annual conference for software developers, beginning Wednesday, May 18, 2016. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

Google memberikan sejumlah kiat agar perusahaan dapat berhasil melakukan ekspansi ke negara lain dan bahkan mendapatkan status unicorn.

Kepala Program Startup Asia untuk Google Cloud John Fitzpatrick mengatakan ada empat hal utama yang harus dilakukan. Pertama, manfaatkan peluang atau peluang.

“Ini penting [karena itu] karena ada begitu banyak peluang yang benar-benar ada di sekitar kita. Jadi, kita tidak boleh melewatkan [peluang],” kata John di Konferensi Tech In Asia di Jakarta Convention Center.

Selain itu, menurut John, menjaga keberlanjutan perusahaan (yang sesuai) juga penting. Apalagi jika perusahaan mencapai sukses dalam bisnis dan produknya.

Lihat juga: Sony Mengumumkan Perilisan PlayStation 5 pada tahun 2020
Oleh karena itu, perusahaan juga perlu membangun tim yang kuat untuk mempertahankan ritme kerja perusahaan agar berkelanjutan.

Ketiga, fokus. Menurut John, fokus perusahaan menjadi sangat penting terutama ketika perusahaan ingin mengimprovisasi bisnis dan produknya. Sebab, ada banyak tantangan yang bisa dilalui.

Akhirnya, pola pikir atau pola pikir. John melanjutkan, dengan pola pikir terbuka banyak ide akan keluar sehingga perusahaan akan terus berubah.

“Gagasan bisa datang kapan saja dan di mana saja. Jadi, kita juga harus terbuka terhadap berbagai budaya yang ada di satu tempat,” katanya.

Berbicara tentang status unicorn, status ini disematkan pada startup ketika nilai kesepakatan mencapai US $ 1 miliar. Saat ini, Indonesia memiliki lima startup yang sudah memiliki judul unicorn Gojek, Tokopedia, Ovo, Traveloka, dan Bukalapak.

Baca Juga:  GoFood Mulai Uji Coba "Cloud Kitchen" Di 10 Lokasi Berbeda
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow