Bimbel Online “Ruang Guru” Diminati Jutaan orang

0
142

Dimulai dengan pendidikan digital, Ruangguru mengutip lebih dari 10 kali lipat peningkatan pengguna sejak 2016. Pada Oktober 2018, pengguna Ruangguru diklaim mencapai 13 juta orang.

Wakil Presiden Ruangguru Ritchie Goenawan mengatakan peningkatan pengguna didukung oleh perluasan akses internet di seluruh Indonesia. Selain itu, aplikasi Ruangguru juga mengurangi kapasitas data hingga 80 persen untuk setiap studi video.

“Ini menghasilkan peningkatan 10 kali lipat dalam jumlah pengguna Ruangguru menjadi 10 juta pengguna. Hingga Oktober, ada lebih dari 13 juta pengguna,” kata Ritchie dalam diskusi FMB 9 dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi Kantor minggu lalu.

Melalui instruksi online yang disediakan oleh aplikasi ini, Ritchie menjelaskan bahwa ini memungkinkan siswa dan siswa untuk mengakses konten pendidikan dan tutor di mana saja, kapan saja. Konten pendidikan mencakup pelajaran kurikulum dari sekolah dasar dan menengah baik swasta maupun publik.

“Kami menyediakan aplikasi seluler yang menyediakan konten pendidikan interaktif dan berkualitas untuk semua tingkatan. Kami mengukur kualitas pendidikan di Indonesia,” katanya.

Ricthie mengatakan Indonesia saat ini memiliki sistem pendidikan terbesar ke-4 di dunia. Ia mengatakan dalam ekosistem pendidikan Indonesia, ada 56 juta siswa dengan 300 ribu sekolah.

Masalahnya adalah, dalam hal kinerja, Indonesia menempati urutan kedelapan atau peringkat ke-64 di Liga Pendidikan Global.

“Karena itu, kami melihat perlunya berkontribusi untuk mempercepat akses ke pendidikan,” katanya.

Meningkatkan akses ke pendidikan berkualitas, diyakini bahwa Ritchie memiliki manfaat besar untuk meningkatkan kualitas hidup SDM Indonesia. Selain itu, pendidikan hingga tingkat sekolah menengah memiliki dampak pada peningkatan pendapatan lebih dari 55 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak.

“Lulusan jender dari lulusan sekolah menengah bisa mendapatkan US $ 202 per bulan, sedangkan wanita lulusan sekolah menengah US $ 143 per bulan. Sedangkan pria yang tidak lulus dari sekolah menengah hanya US $ 91 per bulan dan wanita hanya US $ 53 per bulan, “simpul Ritchie.

Baca Juga:  Gojek Berencana Jual Sahamnya Di Dua Negara