Apple Akuisisi Spectral Demi Tingkatkan Kualitas Kamera

0
81

Apple dikabarkan mengakuisisi perushaan rintisan (startup) dari Cambridge, Inggris dengan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas pemotretan iPhone.

Dilansir dari Bloomberg, Apple saat ini mengendalikan Spectral. Ini terungkap dalam dokumen yang menunjukkan pengacara Perusahaan Apple, Peter Denwood ditunjuk sebagai Direktur Spectral Edge Ltd.

Akuisisi Mahar atas Spectral Edge tidak pasti. Namun, perusahaan startup tahun lalu mengumpulkan lebih dari US $ 5 juta.

Apple belum berkomentar. Perusahaan Amerika membuka kantor di Cambridge dalam beberapa tahun terakhir untuk mengerjakan kecerdasan buatan seperti asisten digital Siri.

Spectral Edge menggunakan jenis AI pembelajaran mesin untuk membuat gambar ponsel lebih tajam, dengan warna yang lebih akurat. Teknologi ini mengambil bidikan inframerah dan menggabungkannya dengan gambar standar untuk meningkatkan gambar.

Dilansir dari The Verge, persaingan ketat di sektor ponsel kamera membuat tujuan Apple untuk mengakuisisi Spectral. Apple tentu saja akan membeli perusahaan dengan teknologi untuk meningkatkan kualitas gambar.

Namun, masih belum jelas apakah teknologi ini akan diterapkan pada iPhone terbaru di masa depan. Karena kadang-kadang Apple mengakuisisi perusahaan bukan untuk teknologi, tetapi memperoleh bakat di perusahaan.

Baca Juga:  Investor Masih Minati Fintech Tahun Depan, Tetapi Bakal Lebih Selektif