Lima Tokoh Dari Dunia Teknologi Lahir Pada Agustus

0
100

Agustus bukan hanya istimewa karena merupakan bulan kelahiran Republik Indonesia, tetapi juga kelahiran banyak tokoh-tokoh besar atau raksasa dalam dunia teknologi.

Nama-nama besar seperti Neil Armstrong, Steve Wozniak, dan Larry Ellison lahir bulan ini. Berikut daftar lima tokoh utama di dunia teknologi yang lahir pada Agustus:

1. Larry Ellison
Siapa yang tidak terbiasa dengan Oracle, perusahaan perangkat lunak basis data terbesar di dunia. Orang di belakang perusahaan ini adalah Lawrence Joseph “Larry” Ellison lahir 17 Agustus 1944. Dia adalah pendiri dan CEO Oracle Corporation.

2. Steve Wozniak
Stephen Wozniak, lahir di San Jose, California, Amerika Serikat, pada 11 Agustus 1950. Ibarat Soekarno-Hatta, namanya selalu melekat pada Steve Jobs.

3. Kevin Mitnick
Nama Kevin Mitnick terkenal pada 1995 ketika dia ditangkap oleh polisi federal Amerika Serikat (FBI) di seluruh dunia. Diburu polisi sejak akhir 1980-an, dia ditangkap di North Carolina, AS.

Mengapa polisi AS mengejarnya? Mitnick adalah legenda dalam dunia peretasan komputer. Dari usia 12 ia berhasil masuk ke perusahaan-perusahaan komputer AS teratas, termasuk Departemen Pertahanan AS, Pentagon.

Lahir di AS pada 6 Agustus 1963, Mitnick sekarang bekerja sebagai konsultan untuk perusahaan teknologi terbesar di dunia dan juga FBI, yang menangkapnya.

4. Neil Armstrong
Namanya selalu dicatat dalam buku-buku sejarah dunia karena statusnya sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Armstrong datang ke Bulan pada bulan Juli 1969 dengan misi Apollo 11.

Neil Armstrong lahir di Ohio, Amerika Serikat, pada 5 Agustus 1930 dan meninggal pada usia 82 tahun, juga pada Bulan Agustus.

5. Roger Sperry
Roger Wolcott Sperry lahir pada 20 Agustus 1913. Dia adalah seorang neurobiologis Amerika yang dianugerahi Hadiah Nobel untuk kontribusinya di bidang perkembangan dan fungsi otak.

Baca Juga:  Apakah Anda Akan Mencapai Sukses? Lihat Salam Ini Dari Merry Riana

Berkat studi Sperry, kita sekarang tahu bahwa otak kiri dan kanan manusia memiliki fungsi yang berbeda.