Andre Soelistyo Dan Kevin Aluwi Jadi Pengganti Nadiem Di Gojek

0
127

Gojek menunjuk Co-Founder Gojek Kevin Aluwi dan Wakil Presiden Andre Soelistyo untuk mengambil peran sebagai Co-CEO Gojek. Keduanya akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan dalam fokus membawa perusahaan ke tahap berikutnya.

Gojek mengatakan mereka berdua memiliki posisi yang sama. Namun, mereka tidak berkomentar tentang tanggung jawab apa yang mereka bagi dalam kepemimpinan perusahaan sebagai Presiden dan co-CEO.

Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Andre belajar di University of Technology, Sydney. Dia mengantongi gelar Bachelor of Science di Teknologi Informasi (BSc) pada tahun 2005.

Andre memulai karirnya dengan Triputra Group sebagai trainee manajemen dari tahun 2005 hingga 2008. Ia kemudian menjadi direktur PT Delta Dunia Makmur pada tahun 2009. Di PT. Delta Dunia Makmur, Tbk ia menjabat sebagai Kepala Keuangan Perusahaan selama dua tahun.

PT. Delta Dunia Makmur, Tbk adalah perusahaan induk dari Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), yang merupakan perusahaan pertambangan batubara terbesar kedua di Indonesia.

Beberapa produsen batubara terbesar di Indonesia adalah konsumen BUMA, termasuk Berau Coal, Adaro Indonesia, Kideco Jaya Agung, Kaltim Prima Coal, dan beberapa anak perusahaan Bayan Resources.

Northstar Mine Persada Ltd. Delta World sekarang memiliki 38 persen. Karier Andre berlanjut ketika ia bergabung dengan presiden Grup Northstart selama tujuh tahun.

Pada tahun 2016 saja, Andre bergabung dengan Gojek sebagai Presiden. Hingga 21 Oktober 2019, Andre dan Kevin akan menuju ke Gojek.

Sedangkan Kevin menempuh pendidikan di University of Southern California – Sekolah Bisnis Marshall di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dia lulus dari universitas dengan gelar Sarjana Keuangan Korporat, Kewirausahaan, dan Hubungan Internasional

Dia memulai karirnya dengan bekerja di Amerika Serikat selama 1,5 tahun. Pada 2012 ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Dia kemudian bekerja dengan perusahaan startup inkubator Merah Putih yang merupakan anak perusahaan dari Djarum. Selanjutnya dia bekerja di Zalora dan e-commerce dengan siapa dia bertemu di Nadiem.

Baca Juga:  Lima Tokoh Dari Dunia Teknologi Lahir Pada Agustus

Kevin bersama Nadiem melahirkan Gojek pada 2013. Sejak itu ia menjabat sebagai Chef Financial Officer (CFO) Gojek sampai sekarang ia menjabat sebagai CO-CEO.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow