Official Trade-In Partner GIIAS Surabaya 2022, OLX Perkuat Industri Otomotif di Jawa Timur

0
138

Reporter: Lely Yuana | Redaktur : Wahyu Nurdiyanto

JualanBarang, SURABAYA – OLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terbaru dalam jual beli mobil bekas, kini hadir untuk kedua kalinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show Surabaya (GIIAS Surabaya) 2022 sebagai official trade-in partner .

Melalui inisiatif ini, Mobil OLX berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dengan memberikan kemudahan dalam menjual mobil bagi konsumen di Surabaya agar dapat membeli mobil impian di ajang GIIAS Surabaya 2022.

Melalui GIIAS 2022 di Surabaya, OLX optimis dapat berpartisipasi dalam memperkuat ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, sekaligus memperkuat bisnis milik OLX Autos sendiri dengan kemampuan menjangkau lebih banyak konsumen, sehingga perusahaan dapat mempertahankan kinerja yang baik di Timur. Jawa.

“Ditambah potensi penggemar mobil di Surabaya tentunya menjadikan Jawa Timur khususnya Surabaya sebagai salah satu focal point bisnis OLX Autos dan juga menjadi acuan perkembangan mobil di Indonesia,” kata Hendri Tajuni, COO OLX Autos Indonesia, Jumat (16/9). /2022).

MPV tetap primadona

OLX-Autos-2.jpgTim melakukan inspeksi kendaraan di Booth Utama OLX Autos di Pre Function and Inspection Center di Area Open Space GIIAS Surabaya 2022, Grand City Convex, Jumat (16/9/2022) (Foto: Lely Yuana/JualanBarang Indonesia)

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi industri otomotif. Menurut data Bappeda Jatim, perekonomian Jawa Timur yang tumbuh 5,74 persen secara tahunan pada triwulan II 2022 atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional didorong oleh peningkatan mobilitas.

Peningkatan mobilitas yang signifikan dibuktikan dengan peningkatan penggunaan semua moda transportasi. Data ini menunjukkan bahwa ada banyak minat dari masyarakat untuk melakukan ini tukar tambah mobil.

Baca Juga:  Dewa 19 Selenggarakan Malam Konser Orkestra, Ini Harga Tiketnya

OLX Autos terus mempertahankan posisinya sebagai solusi bagi konsumen yang ingin menjual mobil secara instan dan aman dengan hanya melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil dan cek rekening.

Konsumen akan lebih mudah menjual mobilnya di OLX Autos kemudian membeli mobil impian di ajang GIIAS Surabaya 2022.

Direktur Pemasaran OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan industri otomotif cukup menggembirakan di kuartal II 2022, bahkan mencapai 57 persen.

“Jadi Jawa Timur merupakan pasar potensial yang masih terus berkembang, terutama dari segi mobilitas,” kata Sandy.

Tingkat mobilitas yang tinggi ini secara otomatis mengendalikan permintaan kendaraan bermotor, terutama mobil. Berdasarkan data OLX, mobil kelas MPV masih menjadi primadona dengan penjualan 50-60 persen baik di Jatim maupun nasional.

Selain itu, mayoritas pembeli rata-rata mencari mobil dengan kisaran harga Rp. 100 juta – Rp. 200 juta.

“Yang paling laris adalah MPV seperti Ertiga, Avanza,” ujarnya.

Target transaksi 30 persen

OLX-Autos-3666806b637772bb9.jpg(kiri-kanan) Nur Rahmah Sari, PR & Content Manager OLX Autos Indonesia dan Sandy Maulana, Director of Marketing OLX Autos Indonesia di GIIAS Surabaya 2022, Jumat (16/9/2022) (Foto: Lely Yuana/JualanBarang Indonesia)

Maka tidak salah jika OLX Autos optimis keikutsertaan di ajang GIIAS Surabaya 2022 akan menjadi salah satu tolak ukur kebangkitan industri otomotif di Jawa Timur.

Sandy mengatakan target transaksi di GIIAS Surabaya tahun ini lebih tinggi 20-30% dibandingkan tahun lalu.

“Pada hari pertama, kami dapat mengatakan bahwa kinerja kami jauh lebih baik. Jadi kami sangat positif dan melihat animo masyarakat di Surabaya cukup tinggi. Apalagi OLX juga memiliki tiga toko offline di kota ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Toyota Siap Berkompetisi Dengan Esemka

OLX Autos memahami kebutuhan konsumen terkait penjualan mobil dan terus berinovasi serta mengembangkan layanan kami untuk semakin menyederhanakan pengalaman bertransaksi melalui platform.

Hadirnya OLX Autos di GIIAS Surabaya 2022 sekaligus membawa beberapa manfaat bagi konsumen dengan memberikan pengalaman bertransaksi mobil yang mudah dan aman, serta memberikan harga terbaik sesuai kondisi mobil, sehingga nantinya pelanggan dapat membeli mobil impiannya di acara otomotif terbesar.

Menurut survei yang dilakukan OLX Autos di booth OLX Autos di GIIAS ICE BSD 2022 beberapa waktu lalu, 58,7 persen orang percaya bahwa harga terbaik adalah pertimbangan terpenting saat menjual mobil.

Mereka juga mengharapkan proses pemeriksaan mobil yang mudah dan lebih tertarik untuk mendapatkan promosi harga instan saat menjual mobil.

Jadi membandingkan harga mobil saat ingin menjual mobil adalah salah satu masalah yang sering dialami.

Pada ajang GIIAS Surabaya 2022 yang akan berlangsung pada 14-18 September 2022, OLX Autos akan menghadirkan OLX Autos Spot yang akan hadir di berbagai titik yaitu di OLX Autos Main Booth in Pre Function dan Inspection Center di Open Space Area untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

OLX Autos tidak hanya ingin menjangkau lebih banyak konsumen di Surabaya, OLX Autos juga ingin menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dengan mengikuti penawaran menarik di setiap transaksi di GIIAS Surabaya 2022.

Pelanggan dapat menikmati saldo digital hingga Rp5 juta yang dapat diperoleh saat berhasil menjual mobilnya di OLX Autos selama GIIAS Surabaya 2022.

“Dengan menyediakan fasilitas dan pelayanan yang aman, nyaman, nyaman dan

dan cepat dalam hal penjualan mobil bagi konsumen di Surabaya, kami optimis tahun ini akan semakin banyak konsumen yang ingin menjual mobil di OLX Autos mengingat antusiasme masyarakat Surabaya pada event GIIAS Surabaya tahun lalu”, ungkapnya.

Baca Juga:  Segera Hadir!!! Tesla Model 3 Akan Tiba Di Indonesia Pada Akhir Agustus

**)


Dapatkan update informasi JualanBarang Indonesia pilihan setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan gabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.


GIIAS Surabaya olx autos giias Surabaya 2022 giias giass Surabaya Penerbit

JualanBarang adalah Toko Belanja Online dengan konsep One-stop Shopping.
Anda bisa membeli produk dan barang di sini secara mudah dan cepat tanpa harus daftar.

Sumber Link: Kunjungi website

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow