Marquez Hanya Membutuhkan 58 Poin Untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2019

0
101

Marc Marquez unggul di MotoGP 2019. Sekarang ia hanya membutuhkan maksimal 58 poin untuk menjadi juara MotoGP musim ini.

Marquez, yang belum pernah finis di luar dua besar, kecuali MotoGP Amerika Serikat ketika ia mengalami kecelakaan, merasa sulit untuk bersaing dengan pembalap lain. Marquez membukukan tujuh kemenangan, sementara pembalap terdekat Andrea Dovizioso hanya mencatat dua kemenangan.

Karena kondisi ini, Marquez kini telah mengumpulkan 275 poin, unggul 93 poin dari Dovizioso. Dengan MotoGP pada tahun 2019 meninggalkan enam seri lagi, Marquez adalah favorit kuat untuk menjadi juara dunia musim ini.

Ketika Anda melihat angka-angka di atas kertas, Baby Aliens hanya perlu 58 poin lagi untuk menjadi juara dunia. Juga, dalam catatan Dovizioso memenangkan sisa seri.

Dalam memenangkan enam seri yang tersisa, skor tertinggi Dovizioso hanya 332 poin. Marquez hanya membutuhkan 58 poin untuk mencetak 333 poin.

Marquez hanya membutuhkan poin lebih sedikit jika ia berhasil mencatatkan finish yang lebih baik daripada Dovizioso di MotoGP Aragon. Marquez memiliki modal bagus mengingat ini adalah pemenang MotoGP Aragon dalam tiga episode terakhir.

Sebaliknya, Dovizioso musim lalu menjadi runner-up di MotoGP Aragon setelah kesulitan musim lalu dan hanya berada di urutan ketujuh.

Baca Juga:  Direktur Teknik Aprilia Yakin RS-GP Akan Berkembang Pesat di MotoGP 2020