Indonesia Menjadi Satu-Satunya Wakil Asean Di Piala Asia U-16 2020

0
85

Tim nasional Indonesia U-16 adalah satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang lolos ke final Piala Asia U-16 di Bahrain tahun depan.

Dari 16 tim yang berpartisipasi dalam babak final, Indonesia adalah satu-satunya perwakilan Asia Tenggara. Thailand gagal lolos dari Grup K, Malaysia tidak bisa menghadapi persaingan di Grup J, serta Vietnam yang tidak lolos dari Grup H.

Dengan lolos ke final, tim nasional Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bersaing dengan tim-tim dengan tradisi sepakbola Asia yang baik seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Iran.

Tim nasional Indonesia sendiri berhasil melewati babak kualifikasi. Meskipun gagal memenangkan tim, Marselino Ferdinand dan teman-temannya berhasil menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik.

Dalam peringkat menentukan runner-up terbaik, Indonesia berada di posisi kedua di bawah Yaman. Sementara itu, Vietnam, Thailand, dan Laos, yang juga menyelesaikan runner-up grup, kalah dalam perhitungan poin dalam persaingan untuk mengidentifikasi pemenang tim.

Tim nasional Indonesia U-16 tampaknya akan menggigit seluruh babak kualifikasi. Tuan rumah sebagai tuan rumah, tim nasional Indonesia U-16 tidak terkalahkan dalam empat pertandingan yang mereka mainkan.

Indonesia, satu-satunya perwakilan ASEAN di Piala Asia U-16

Tim nasional Indonesia mencetak 27 gol dalam empat pertandingan dan hanya mencetak satu gol. Kegagalan tim nasional Indonesia U-16 untuk memenangkan tim hanya karena kalah dalam selisih gol dari Cina.

Marselino Ferdinan menjadi mesin kualifikasi Indonesia dengan rekor tujuh gol

Baca Juga:  MotoGP Aragon 2019 Mengalami Perubahan Jadwal