Asia Talent Cup Resmi Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza

0
112

Asian Talent Cup (ATC) resmi pensiun karena nomor itu milik Afridza Munandar, pembalap Indonesia yang meninggal saat dalam perjalanan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11).

Afridza yang merupakan bagian dari Tim Honda Racing Astra adalah nomor 4 di Piala Asia Talent 2019. Penghargaan diberikan kepada Afridza sebagai salah satu pembalap terbaik.

“Untuk menghormati Afridza Munandar, nomor 4 tidak lagi tersedia di ATC,” kata pernyataan ATC di situs resminya, Minggu (3/11).

“Nomor Afridza akan tetap berkesan, seperti halnya dengan prestasinya yang luar biasa di ATC.”

Afridza mengalami kecelakaan pada putaran pertama balapan pertama seri ATC 2019 Malaysia. Dia terjebak di Takuma Matsuyama dan kemudian ditabrak oleh Shinji Ogo.

Perlombaan Sepang ACT berhenti setelah Afridza dinyatakan cedera serius. Penyelenggara mengangkut almarhum ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter, tetapi kehidupan pemuda Tasikmalaya tak tertolong.

Seperti dikutip Antara, peneliti tentang hasil otopsi yang dilakukan oleh rumah sakit mengatakan kematian Afridza diduga disebabkan oleh tabrakan langsung dengan sisi kiri.

Afridza adalah salah satu pembalap yang terkenal di Piala Bakat Asia. Dia telah memenangkan dua seri kejuaraan, dua runner-up dan dua finis ketiga musim ini.

Tim Asia Talent Cup Indonesia, yang mengawasi seluruh proses penanganan jenazah di rumah sakit, mengharapkan jenazah akan ditemukan pada hari Minggu (3/11).

Baca Juga:  Demi Harga Diri, Arsenal Harus Berhenti Mengajukan Tawaran Lucu Untuk Zaha