4 Alasan Mengapa MotoGP 2019 Masih Seru Walaupun Marquez Sudah Juara

0
125

Marc Marquez telah menjadi juara MotoGP 2019 di seluruh dunia tetapi balap musim ini masih menarik untuk dinikmati.

Marquez telah terbukti menjadi pembalap terbaik dengan MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri. Meskipun Marquez telah menjadi juara dunia, ada sejumlah hal yang membuat MotoGP 2019 menarik untuk diikuti.

Berikut adalah empat hal yang membuat MotoGP 2019 menarik untuk diikuti:

1. Menunggu Aksi Setelah Marquez Juara

Marc Marquez memiliki karakter yang kuat sebagai pembalap. Dia tidak ingin kalah dan bermain aman ketika dia melihat sedikit peluang untuk menang. Meskipun dalam beberapa pernyataan Marquez mengungkapkan bahwa ia telah melihat seluruh kejuaraan di seluruh dunia dan tidak berkomitmen untuk memenangkan seri, sikap Marquez di trek tidak sepenuhnya mencerminkan hal ini.

Di banyak balapan, termasuk MotoGP Thailand, Marquez telah mengambil risiko bertarung ke tikungan terakhir. Ambisi Marquez untuk menang mendekat ke matanya dan mengambil risiko.

Dengan gelar juara dunia, Marquez tidak lagi terbebani bermain aman. Marquez menikmati karirnya dengan bebas dan akan mencoba yang terbaik untuk menjadi juara seri berikutnya. Kondisi yang bisa dilakukan Marquez menunjukkan potensi terbaik untuknya dan Honda musim ini.

2. Uji Kemampuan Quartararo Sebagai Calon Lawan Marquez

Dengan pertengahan musim 2019 MotoP sepenuhnya dikendalikan oleh Marquez, penampilan Fabio Quartararo sangat menyenangkan. Ada harapan Marqiez akan memiliki kandidat berbahaya.

Musim ini, Quartararo telah memenangkan empat posisi pole dan sering menjadi lawan utama Marquez selama karirnya. Quartararo telah menunjukkan bahwa dia memiliki potensi besar bahkan ketika dia sedang mengendarai sepeda motor tim satelit dan telah menjadi pembalap debutan musim ini.

Empat seri yang tersisa bisa menjadi fase pembuktian bagi Quartararo bahwa ia harus mendapatkan dukungan nomor satu musim depan.

Baca Juga:  MotoGP Aragon 2019 Mengalami Perubahan Jadwal

3. Melihat Puasa Valentino Rossi

Valentino Rossi terus mengeluh tentang kinerja motor Yamaha-nya di setiap seri balap. Akibatnya, Rossi belum naik podium di seri balap MotoGP 201. Terakhir kali Rossi naik podium adalah MotoGP Amerika Serikat yang masih dalam seri MotoGP awal pada 2019.

Situasi Rossi dan Yamaha sangat tidak pasti. Rossi tidak berani berbicara tentang peluang menang karena bagi The Doctor kesempatan untuk naik podium tidak pernah sama.

Dalam empat seri yang tersisa, Rossi ditantang untuk dapat menyelesaikan cepat di podium, atau, lebih tinggi, menyelesaikan puasa pemenang terakhir Rossi di MotoGP Belanda 2017.

Terlepas dari Rossi sekarang memiliki potensi untuk mengulangi prestasi terburuk di MotoGP, finish ketujuh di klasmen akhir. Rossi, di tempat keenam, saat ini hanya berjarak dua poin dari Fabio Quartararo.

4. Perebutan Posisi Ketiga di MotoGP 2019

Setelah Marc Marquez dipastikan menjadi juara dunia, posisi runner-up di MotoGP 2019 juga tampaknya jatuh ke tangan Andrea Dovizioso karena perbedaan poin sejauh ini dibandingkan dengan pembalap di belakangnya.

Pertempuran yang menarik terjadi dalam perlombaan untuk posisi ketiga. Ada tiga pembalap dengan peluang karier yang sama baiknya untuk tempat ketiga, Alex Rins (167 poin), Maverick Vinales (163 poin), dan Danilo Petrucci (162 poin).