Telkomsel dan XL Merespon Keluhan Warganet Soal Gangguan Internet Hari Ini

0
88

Telkomsel mengatakan ada gangguan jaringan yang menyebabkan penurunan kualitas layanan data internet hari ini Selasa (25/2) pagi.

General Manager Komunikasi Perusahaan Eksternal Telkomsel Aldin Hashim adalah karena pemadaman listrik sebagai ukuran harapan bagi perusahaan listrik negara (PLN) yang diperkirakan akan banjir setelah hujan lebat mulai Senin (24/2) malam.

“Pada saat ini di sejumlah titik di Jabotabek dan daerah sekitarnya yang sama-sama terpengaruh oleh peristiwa curah hujan dan disebabkan oleh banjir, pemadaman listrik juga telah dilakukan sebagai langkah antisipatif, “kata Aldin dalam pernyataan resmi kepada CNNIndonesia.

“Untuk alasan ini, Telkomsel telah menggunakan catu daya cadangan dengan mengaktifkan baterai dan memperingatkan sejumlah generator seluler untuk mendukung operasi BTS di banyak bidang terkait. “

Telkomsel mengatakan sedang bekerja untuk mengembalikan keadaan normal ke jaringan internet.

“Hari ini kami masih dalam proses inventarisasi semua peralatan produksi. Kami juga telah memperingatkan seluruh tim operasi untuk memantau dan memastikan kenyamanan komunikasi pelanggan,” kata Aldin.

Gangguan itu juga dialami oleh perusahaan telekomunikasi XL Axiata.

Kepala Grup Komunikasi Korporat XL Axiara Tri Wahyuningsih menjelaskan penurunan layanan internet XL akibat pemadaman listrik oleh PLN menyusul kebocoran air yang mengganggu masyarakat dan lokasi Base Transceiver Station (BTS) XL.

Namun, perusahaan berusaha untuk menjaga menara BTS beroperasi secara normal dalam mendukung set generator.

“Ya, ada area kecil yang terkena dampak pemadaman listrik, dan kami sekarang mengharapkan mobilisasi generator [untuk menyediakan listrik ke BTS],” kata Tri.

Sementara itu Indosat Ooredoo yang telah dihubungi belum menanggapi. Indosat juga mengeluh kepada pelanggan di tengah banjir yang melanda ibukota Jakarta.

“@IndosatCare min, bagaimana sinyal Indosat mencapai daerah Jeruk yang hilang karena banjir,” kicau @ariori.

Baca Juga:  Resmi! Daftar Lengkap Film & Serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 | Apa Betul Ada Multiverse?
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow