Rusia Bakal Uji Vaksin Virus Corona Pada Manusia Mulai Bulan Juni

0
152

Rusia sedang bersiap untuk menguji percobaan vaksin virus korona (Covid-19). Tes ini dilakukan oleh pusat penelitian terkemuka Rusia, Pusat Virologi Negara dan Vektor Bioteknologi, dengan 180 sukarelawan, mulai 29 Juni.

Kepala Vektor Pusat Virologi dan Bioteknologi Negara, Rinat Maksyutov, mengatakan pengembangan pandemi Covid-19 didiskusikan langsung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (7/4) melalui pertemuan video antara keduanya.

“Kelompok-kelompok relawan telah dibentuk. Kami telah menerima lebih dari 300 aplikasi,” kata Maksyutov kepada Putin.

Maksyutov menjelaskan bahwa para ilmuwan di laboratorium rahasia di Koltsovo telah mengembangkan beberapa vaksin prototipe corona. Percobaan saat ini sedang dilakukan pada tikus, kelinci dan hewan lainnya untuk menentukan prototipe yang paling menjanjikan pada 30 April.

Vektor berencana untuk melakukan studi pra-klinis pada 22 Juni, sebelum pengujian dimulai pada manusia. Dia bahkan mengatakan bahwa pengujian pada orang dapat dimulai lebih awal, terutama pada bulan Mei, jika Menteri Kesehatan mengizinkan.

Vektor memiliki teknologi platform vaksin yang telah diuji pada manusia untuk infeksi lain dan dikatakan disesuaikan dengan virus korona.

Vektor adalah kompleks laboratorium yang berfungsi dalam senjata biologis selama periode Soviet dan berisi cadangan virus dari ebola ke cacar. Rusia pada hari Selasa melaporkan 7.497 kasus Covid-19, 58 tewas.

Baca Juga:  Jutaan Orang Di Dunia 'Bersikeras' Pendaratan Yang Terjadi Pada Tahun 1969 Adalah Tipuan
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow