Pelanggaran Truk Paling Sering Adalah Kelebihan Muatan

0
78

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menjelaskan pelanggaran transportasi yang tertangkap di jembatan timbang (UPPKB) selama delapan bulan yang biasanya terkait dengan over dimension dan overloading (ODOL).

Data Pelanggaran dan Penegakan UPPKB selama Januari-Agustus adalah di antara Kementerian Perhubungan menunjukkan, dari total 1.246.515 kendaraan yang masuk, ada 503.866 pelanggaran yang tercatat (40 persen). Data ini diperoleh dari 73 jembatan timbang, 11 di antaranya masih dalam tahap sosialisasi.

Dari 503.866 pelanggaran, jenis kesalahan yang paling umum adalah kelebihan beban, yaitu 85 persen (sekitar 430 ribu pelanggaran). Sedangkan kesalahan kedua terkait dengan kelengkapan dokumen sebesar 6,66 persen (sekitar 33.500 pelanggaran).

“Lebih baik pada 2019, pada 2018, sebaliknya, lebih banyak pelanggaran daripada bukan-pelanggar. Ini berarti bahwa sejak 2017, 2018, hingga saat ini telah ada peningkatan. Ini berarti bahwa ada perasaan bahwa ia tidak melakukan pelanggaran , “kata Direktur Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi di Jakarta, Kamis (3/10).

Jalan Tol Belum Bisa Diawasi

Budi juga menunjukkan bahwa pelanggaran yang berlebihan lebih tinggi dari jumlah yang berlebihan. Membuat pengukuran berlebih tersedia misalnya bentuk bak lebih tinggi atau lebih lama dari seharusnya.

“Dalam proporsi aktual itu kecil, tetapi bahkan pada 2,48 persen, perkiraan kami adalah bahwa karena jembatan berat sebagian besar jalan negara, mereka mungkin sekarang memasuki jalan tol. Tol saat ini tidak ada pengawasan dari kami, “kata Budi.

Dari semua pelanggaran penurunan berat badan, sebagian besar tindakan tindakan memberikan peringatan (68 persen), hukuman tiket 31 persen, dan tindakan lainnya di bawah 1 persen.

Mulai tahun 2018, kata Budi, kantornya telah mengambil langkah-langkah seperti menulis ‘potongan’ pada transportasi yang ditemukan berukuran terlalu besar. Bukan sekadar sinyal, kelebihan bodi benar-benar dipotong sesuai aturan.

Baca Juga:  Polisi Menyangkal Terlibat dalam Grup WhatsApp STM
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow