Jalan 8 Km Setiap Hari ke Sekolah!!! Diberikan Hadiah Oleh Siswanya, Reaksi Guru Ini Membuat Haru

0
125

Guru itu dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan hanya tugas, tampaknya beberapa orang yang bekerja sebagai guru benar-benar menjadi pahlawan bagi siswa mereka. Perjuangan mereka untuk penyebaran pengetahuan kepada siswa tidak bisa diremehkan.

Peran seorang guru bagi siswa di sekolah sangat penting. Namun kenyataannya menjadi guru tidak selalu berhasil dengan baik. Beberapa guru masih kesulitan menempuh perjalanan jauh untuk bersekolah karena tanggung jawab mengajar mereka.

Perjuangan para pahlawan tanpa tanda jasa juga telah terbukti memiliki tekad yang kuat untuk memberikan pengetahuan kepada siswa, apa pun batasan yang mungkin mereka miliki. Sama seperti seorang guru di Filipina. Setiap hari dia harus melakukan perjalanan jauh.

Untuk sampai ke sekolah tempat dia mengajar, guru harus berjalan 8 kilometer. Namun, ini tidak mengurangi semangatnya untuk pergi ke sekolah. Sampai suatu hari tiba-tiba, dia menangis karena dia mendapatkan hadiah khusus dari murid-muridnya.

Berjalan Kaki 8 Km Setiap Hari

Dilansir dari World of Buzz, seorang guru bernama Cesar Punzalan dari Filipina harus berjuang keras untuk sampai ke sekolah tempat ia mengajar.

Guru Cesar Punzalan adalah salah satu dari banyak guru yang harus berjuang untuk melakukan perjalanan jauh untuk melihat siswa mereka. Dia berjalan kaki sekitar 8 mil setiap hari ke sekolah.

Ini membuat sepatunya rusak karena perjalanan panjang yang dilakukannya setiap hari. Perjuangannya itu pun sepertinya disadari oleh murid-muridnya. Tindakan mulia guru ini membuat murid-muridnya memberikan hadiah khusus untuknya.

Melihat perjuangan guru, para siswa memutuskan untuk memberikan hadiah khusus sepasang sepatu baru. Peristiwa itu terjadi pada 12 Agustus 2019 lalu.

Ketika Cesar memasuki kelas bersiap untuk memulai pelajaran, seorang siswa mengatakan mereka memiliki hadiah untuknya. Guru itu menerima sekotak pita yang diiringi sorakan murid.

Baca Juga:  Gempa Berkekuatan 7,4 Sr Guncang Jakarta Dan Sekitarnya

Pada awalnya ia ragu-ragu untuk membukanya karena murid-muridnya berteriak bahwa itu adalah kunci mobil, rumah, jutaan rupee dalam bentuk uang tunai dan bahkan seekor ular. Ketika pita dibuka, dia terkejut menemukan ada sepasang sepatu baru.

Para siswa bertepuk tangan ketika sang guru melirik isi hadiah itu dengan tak percaya. Caesar tidak bisa menahan emosi air mata.

“Kenapa kamu menghabiskan begitu banyak?” Caesar bertanya setelah berhasil membuka hadiah, mengutip dari World of Buzz.

Seorang siswa menjawab bahwa masing-masing dari mereka ingin memberi mereka uang untuk membeli sepatu karena mereka mencintainya.

Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow