Ini Bahaya Berbagi Link Lewat WhatsApp

0
77

Untuk mengundang banyak orang dengan minat atau minat yang serupa, organisasi kami memungkinkan kami untuk berbagi tautan grup dengan orang lain. Tautan ini juga dapat disematkan di blog, situs web, dan lainnya.

Jadi amankah berbagi tautan dengan WhatsApp Group? Dilansir dari akun Instagram milik Siber Agency dan State Code (BSSN), dikatakan ada lubang di dalamnya.

Beberapa sumber terbuka yang dilaporkan oleh BSSN di Instagram, mengatakan bahwa ada kesalahpahaman bahwa Whatsapp telah membuat lebih dari 470 undangan tautan ke grup yang diindeks Google.

Ini juga memiliki efek samping yang berbahaya, termasuk:

1. WhatsApp Group Bisa disusupi oleh pihak lain
2. Pencurian informasi atau data
3. Terbukanya privasi grup

Untuk menghindari kerentanan ini, BSSN telah membagikan caranya:

1. Terapkan izin ke WhatsApp Group
2. Jangan membagikan tautan Whatsapp di luar platform
3. Tinjau anggota tim Anda

Dari hasil pengawasan kami, banyak orang masih mengabaikan celah keamanan.

Untuk memverifikasi ini, Anda dapat mengetikkan daftar tautan kata kunci grup whatsapp di Google dan Anda akan menemukan banyak tautan berbeda di grup untuk orang lain untuk masuk.

Orang enggan mengungkapkan grup tautan di media sosial, blog, dan lainnya. Bagi orang lain kita tidak tahu bahwa ada keinginan yang tidak kita ketahui, juga mudah untuk bergabung dengan grup.

Baca Juga:  Potensi Berkarier Di Dunia Game
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow