Harga Murah Jadi Alasan TNI AU Pilih Esemka Bima

0
95

Angkatan Udara Indonesia (AU) telah mengkonfirmasi pembelian 35 unit produk Esemka Bima karena harganya relatif lebih murah daripada produk merek Jepang. Kendaraan jenis pickup akan digunakan untuk operasi kendaraan di landasan pacu Skuadron Angkatan Udara.

Kepala Layanan Informasi Angkatan Udara Indonesia Marsma Fajar Adriyanto yang mencoba membandingkan harga Esemka dengan merek Jepang lainnya, mengatakan harga yang ditawarkan oleh Esemka lebih terjangkau.

“Karena Kepala Staf Angkatan Udara telah menyarankan Ketua Inkopau, bersama dengan anggaran yang ada karena merek lain, Jepang hanya memiliki 25 unit,” kata Fajar, Selasa (24/9). .

Fajar mengatakan, Inkopau membeli mesin Bima 1.300 cc seharga Rp95 juta. Sementara pickup merek Jepang berkisar Rp130 ​​juta.

Di Indonesia, Bima mendapat tantangan dari banyak pemain lama termasuk Daihatsu Gran Max dengan harga mulai dari IDR 133,9 juta, DFSK Super Cab mulai dari IDR 128,9 juta, dan Suzuki Carry mulai dari IDR 138,6 juta.

Angkatan Udara Indonesia sebelumnya telah membeli berbagai merek pickup Jepang untuk kebutuhan operasional, termasuk Toyota Kijang, Suzuki Carry, dan Mitsubishi Triton.

“Jadi tidak hanya murah, kami melihat spesifikasinya. Karena akan digunakan di landasan. Sekarang sudah sesuai spesifikasi 1.300 cc, dan juga produksi dalam negeri,” katanya.

Akun resmi Angkatan Udara Indonesia tampaknya menyertakan formulir Bima untuk operasi Skuadron AU di seluruh Indonesia. Bimasakti putih terlihat berwarna kuning. Di sisi bodi tertulis Air Squadron 4, sedangkan atapnya memiliki lampu rotator.

Dawn menjelaskan bahwa penyesuaian warna dan penambahan lainnya pada pickup Bima dilakukan oleh Angkatan Udara Indonesia.

“Jadi kalau itu dari Esemka masih putih, itu standar. Nanti warnanya akan berubah sampai lebih banyak lampu ditambahkan ke kita. Mungkin 5 Oktober akan beroperasi,” tutup Fajar.

Baca Juga:  Registrasi Kartu Sim Menggunakan Biometrik Tetap Beresiko
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow