Grab Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah DIY Untuk Kembangkan Yogya Smart City

0
119

Grab telah menjalin kemitraan strategis dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam program ‘Co-creation for a Smarter Province’. Program ini dilaksanakan dalam konteks pengembangan informasi berbasis Provinsi Smart dan teknologi berbasis teknologi yang dapat memberikan solusi untuk meningkatkan layanan publik dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa melalui kolaborasi tersebut, pihaknya ingin berpartisipasi dalam pengembangan kota atau wilayah Indonesia termasuk Yogyakarta melalui penggunaan teknologi.

“Teknologi kota pintar dapat membantu meningkatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat, dari mobilitas, efisiensi dalam melakukan tugas, hingga dampak sosial dalam bentuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Neneng mengatakan dalam keterangannya, Yogyakarta, Jumat (13/12).

Program ‘Co-creation for a Smarter Province’ mencakup lima aspek. Pertama, Kerjasama Bersama Mobilitas, khususnya penggunaan teknologi dan layanan aplikasi untuk memperluas layanan transportasi dan untuk memfasilitasi mobilitas masyarakat DIY.

Kedua, Co-Creation Ekonomi Berkelanjutan menggunakan layanan teknologi dan aplikasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di DIY. Ketiga, Co-Creation Efisiensi dilakukan untuk meningkatkan efisiensi operasional dalam pelaksanaan kegiatan ASN dan memfasilitasi layanan publik di masyarakat.

Keempat, Co-Creation Dampak Sosial adalah upaya bersama yang memiliki dampak sosial pada masyarakat, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan, dan akhirnya Co-Creation Budaya dan Pariwisata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang budaya dan pengembangan sektor pariwisata DIY dan daerah sekitarnya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut baik kolaborasi dengan Grab untuk mendukung pengembangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami berharap untuk menjadi lebih baik dalam menghadapi perubahan zaman dan meningkatkan tingkat kompetensi menjelang dimulainya era ekonomi digital. Harapan saya adalah bahwa penciptaan bersama untuk program Provinsi yang Lebih Cerdas adalah awal untuk DIY dengan aksesibilitas yang lebih baik ke mobilitas, layanan publik yang lebih mudah, dan peningkatan “Kami sadar budaya dan pariwisata. Kami berharap program ini akan berkelanjutan sehingga akan terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat, ”kata Sultan Hamengkubuwono.

Baca Juga:  Tokopedia Rilis Fitur Langsung Laku Demi Mudahkan Pengguna Jual Ponsel
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow