Bill Gates dan Jack Ma Donasikan Dana Untuk Korban Corona di Wuhan

0
139

Penyebaran virus korona telah menarik perhatian banyak orang di dunia, termasuk dua Jack Ma dan Bill Gates yang terkenal.

Berita terbaru, kematian akibat virus korona telah mencapai 170 orang. Wabah ini terus menyebar ke sejumlah negara dan memakan banyak korban.

Dari kemanusiaan, pendiri Alibaba menyumbangkan 100 juta yuan (US $ 1 = Rp14.000) melalui yayasannya untuk membantu vaksin virus corona Wuhan, Kamis (30/1).

Donasi tersebut mengikuti pengumuman pada hari Sabtu oleh Alibaba bahwa pihaknya sedang menyiapkan US $ 144 juta untuk kebutuhan medis di provinsi Wuhan dan Hubei, yang merupakan pusat penyebaran virus korona.

Selain itu, dana ini dimaksudkan untuk mendukung perawatan pasien yang terpajan virus korona, yang vaksinnya belum diketahui.

Alibaba adalah salah satu dari sejumlah perusahaan teknologi China yang menyediakan dana untuk pengobatan virus korona, menurut surat kabar pemerintah China Daily.

Sementara itu, pendiri Microsoft, Bill Gates melalui Bill and Melinda Gates Foundation telah memberikan bantuan dalam bentuk US $ 10 juta (Rp136 miliar) dana untuk perawatan di rumah bagi pasien yang terinfeksi virus korona di Wuhan.

Businessinsider.co.z melaporkan bahwa, secara total, yayasan tersebut menyumbangkan US $ 5 juta untuk membantu mengendalikan virus Corona di China, sementara setengahnya dikirim ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika untuk penanggulangan krisis dan kesiapan di Afrika.

“Dana tersebut digunakan untuk membantu perawat di China dan Afrika merawat pasien dan menahan penyebaran nCoV (virus corona),” kata Bill dan Melinda Gates Foundation dalam pernyataan resmi.

Baca Juga:  Registrasi Kartu Sim Menggunakan Biometrik Tetap Beresiko
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow