Australia Terapkan Kamera AI Untuk Deteksi Pengguna Ponsel Sambil Berkendara

0
27

Negara bagian New South Wales di Australia menerapkan kamera artificial intelligence (AI) yang mengenali pengendara saat menggunakan ponsel saat mengemudi.

Negara bagian New South Wales menerapkan teknologi yang didefinisikan sebagai ‘kamera deteksi definisi tinggi’ pada hari Minggu (1/12) waktu setempat.

Menteri Transportasi New South Wales Andrew Constance mengatakan teknologi ini adalah teknologi pertama di dunia.

Kamera menggunakan kecerdasan buatan untuk memeriksa gambar dan mendeteksi penggunaan ilegal ponsel. Misalnya ketika melakukan panggilan telepon atau menerima telepon saat mengemudi.

Gambar yang diambil oleh kamera akan diverifikasi oleh otoritas. Partai juga menjamin penyimpanan data dalam sistem yang aman.

Selama tiga tahun ke depan, 45 kamera portabel akan dipasang di seluruh negara bagian. Pengemudi tidak akan tahu posisi kamera karena tidak akan ada notifikasi.

Untuk tiga bulan pertama bulan itu, pengemudi yang tertangkap oleh teknologi akan menerima surat peringatan. Setelah tiga bulan, Constance mengatakan pemerintah akan mengenakan denda mulai dari AUS $ 344 hingga AUS $ 457.

“Pemerintah New South Wales serius mengurangi korban di jalan negara. Meluncurkan kamera penemuan ini adalah cara lain untuk mengurangi kematian,” kata Constance.

Constance menjelaskan dalam uji teknologi awal tahun ini bahwa mereka telah menangkap lebih dari 100 ribu pengemudi menggunakan telepon secara ilegal.

Negara benar-benar ingin mengurangi angka kematian hingga 30 persen pada tahun 2021. Melakukan panggilan dan menerima panggilan telepon adalah sah di New South Wales, selama menggunakan tangan itu gratis.

Selain itu, membuka media sosial, panggilan video, kamera, memutar audio saat mengemudi hanya sah ketika pengemudi diparkir di kendaraan mereka di luar lalu lintas.

Baca Juga:  Game PUBG Mobile Akan Usung Tampilan 90 Dan 120 FPS