AS Tak Lagi Gunakan Drone Dari China Karena Khawatir Disadap

0
126

Departemen Dalam Negeri AS telah melarang penggunaan drone buatan China. Ini dilakukan untuk mengurangi risiko mata-mata dari Tiongkok.

Dikutip dari TheVerge, armada drone yang digunakan oleh AS rata-rata diproduksi oleh China, meskipun drone juga menggunakan komponen dari China.

Departemen Dalam Negeri AS, yang mengawasi manajemen sumber daya, mengatakan akan menangguhkan seluruh armada drone lebih dari 800 UAV karena takut akan serangan dunia maya oleh drone yang dibantu China, melaporkan dari Wall Street Journal.

Penggunaan drone akan terus dihentikan hingga departemen menyelesaikan penilaian risiko keamanan yang mungkin timbul.

“Sekretaris Bernhardt sedang meninjau program drone Kementerian Dalam Negeri. Sampai peninjauan ini selesai, Sekretaris telah memerintahkan bahwa drone yang dibuat di Cina atau terbuat dari komponen Cina dilarang untuk terbang kecuali mereka saat ini digunakan untuk keperluan darurat, seperti memerangi kebakaran hutan, menemukan dan menyimpan dan menangani bencana alam yang bisa mengancam jiwa atau berbahaya, “kata Melissa Brown, juru bicara ke Departemen Dalam Negeri AS.

Dilaporkan, langkah ini adalah tindakan pemerintah AS dalam upayanya untuk menghukum perusahaan-perusahaan China yang selama bertahun-tahun telah mencuri rahasia dagang AS, meskipun pemerintah AS telah membeli miliaran, produk bernilai miliar dolar dari perusahaan Cina setiap tahun.

Dengan memperkenalkan undang-undang untuk mencegah pembelian pesawat tak berawak dari Cina, itu akan mempengaruhi pesawat tak berawak raksasa China, DJI. Selain itu, Donald Trump juga sangat merusak kerja sama dengan raksasa telekomunikasi Cina yang beroperasi di AS.

Ini terjadi karena perang dagang yang berkecamuk di kedua negara. Kejadian ini sangat memengaruhi hubungan bisnis Huawei dengan mitra utamanya seperti Android, Layanan Google, dan Google Play.

Baca Juga:  Pembayaran SIM di Polda Metro Jaya Kini Bisa Menggunakan GoPay
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow