3 Mahasiswa Dari IPB Menciptakan Aplikasi Bibikost Yaitu Aplikasi Pencari Rumah Kos

0
120

Tiga mahasiswa IPB membuat aplikasi untuk membantu asrama dan penyewa. Ahmad Sudrajat, Kharis Hidayat. dan Kautsar Ibrahim Hilmi memulai di Bibikost, solusi mudah untuk menemukan akomodasi siswa.

“Tim saya dan saya memiliki keinginan untuk membuatnya lebih mudah bagi semua mahasiswa Indonesia, terutama mahasiswa IPB, untuk menemukan tumpangan atau kontrak pilihan mereka. Kami juga ingin membantu pemilik atau pembalap dan mitra kontrak untuk memasarkan properti mereka kepada calon pelanggan mereka, ”kata Ahmad Sudrajat.

Saat ini Bibikost sedang memajukan tahapan situs web, instagram, dan OA Line. Ahmad menambahkan bahwa Bibikost juga memiliki fitur khusus pada Line, terutama Chatbot Line, sebuah program yang dirancang untuk menanggapi percakapan dengan orang-orang baik audio, teks dan gambar.

Bibikost memenangkan Kontes Rencana Bisnis di Olimpiade Ekonomi dan Manajemen Nasional 2019 (NEMO) yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas IPB pada 21-22 September 2019.

Kompetisi bisnis yang bertema “Peran Teknologi Digital untuk Mewujudkan Ekonomi Kreatif untuk SDGs” ini dihadiri oleh berbagai siswa Indonesia yang termasuk di antara sepuluh proposal bisnis terbaik. Setelah melalui serangkaian kompetisi dan tantangan dari juri, delegasi Universitas IPB memenangkan kompetisi dalam kompetisi.

Ahmad dan rekannya berharap aplikasi ini dapat membantu banyak siswa dan mitra dalam urusan asrama.

Baca Juga:  Alasan Bill Gates Pensiun Dini Dari Microsoft
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow