Untuk Keselamatan, Google Maps Sekarang Memiliki Mode Incognito

0
96

Aplikasi Peta Digital Google Maps sekarang memiliki  incognito data otomatis dan fitur incognito data yang diklaim untuk menjamin keamanan data pribadi penggunanya.

Mode incognito dan fitur penghapusan data otomatis juga telah dipasang oleh Google di YouTube dan layanan asisten suara, Reuters melaporkan pada hari Rabu (10/2/2019).

Dalam mode incognito, Google Maps tidak secara otomatis menyimpan riwayat pencarian berdasarkan lokasi atau rute yang diambil oleh pengguna.

Selain itu, Google juga menyediakan fitur Password Checkup. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk memeriksa apakah akun mereka telah dibajak dan dikendalikan oleh pihak lain.

Google juga mengatakan akan membawa fitur penghapusan data otomatis ke Youtube. Dengan fitur ini, pengguna YouTube dapat mengatur riwayat pencarian online mereka untuk layanan video.

Sementara dalam beberapa minggu mendatang, layanan Asisten Suara Google mungkin juga diminta untuk menghapus semua perintah penggunanya.

Google sebenarnya telah disorot oleh pemerintah atau organisasi internasional karena dianggap tidak cukup sulit untuk memastikan keamanan data penggunanya di seluruh dunia.

Baca Juga:  Instagram Batasi Usia Pengguna Minimal 13 Tahun
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow