Operator Pulihkan Jaringan Telekomunikasi Pasca-Banjir

0
279

Beberapa operator berupaya memulihkan layanan telekomunikasi pasca banjir yang telah mencapai beberapa titik di Jakarta. Seperti yang Anda ketahui, layanan telekomunikasi telah terputus karena pemadaman listrik untuk BTS untuk beroperasi.

Untuk mengatasi masalah ini, operator menyediakan generator sehingga beberapa BTS yang dipaksa oleh catu daya dapat beroperasi.

Kepala Grup Komunikasi Korporat XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan jaringan XL Axiata umumnya aman dan pelanggan masih dapat menggunakan layanan XL Axiata.

Namun, beberapa BTS terpengaruh karena pemadaman listrik di daerah banjir di Jakarta. Menurutnya, itu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di daerah yang terkena banjir tertentu.

“Saat ini tim teknis kami di lapangan masih berusaha melakukan upaya untuk menyediakan supply daya melalui genset untuk memastikan bahwa beberapa BTS yang terkena dampak dapat terus beroperasi,” kata Tri Wahyuningsih , Jumat (1/3/2020).

Sementara itu, Telkomsel mengatakan layanan suara, suara, SMS dan internet Telkomsel berfungsi normal, termasuk di wilayah Bekasi yang sebelumnya mengalami penurunan kualitas jaringan.

“Perangkat pendukung, terutama untuk catu daya cadangan seperti perangkat baterai dan generator / mobile mobile cadangan telah diperingatkan dan diaktifkan di sejumlah titik, terutama di titik-titik. dari BTS masih terpengaruh, “kata Aldin Hashim, GM External Telkom Communications Telkomsel.

Dia mengatakan tim teknis Telkomsel melakukan peninjauan dan melanjutkan upaya terbaik untuk mengembalikan seluruh layanan. Saat ini keamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan pada sejumlah titik objek utama seperti Pos Manajemen Bencana, Bandara, dan kantor-kantor lembaga terkait yang memerlukan akses ke telekomunikasi intensif.

Telkomsel juga menjalankan tim unit kesiapsiagaan bencana, dengan tim TERRA (Kegiatan Tanggap Darurat & Pemulihan Telkomsel) dari titik terdekat untuk mendukung evakuasi korban bencana banjir di Jabotabek, khususnya di wilayah Bekasi sementara juga membantu mempercepat pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Baca Juga:  Kritikan PKS Soal Buzzer Dan Hoaks, Menkominfo Berjanji Tak Tebang Pilih
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow