Instagram Batasi Usia Pengguna Minimal 13 Tahun

0
46

Instagram secara resmi membatasi usia pengguna setidaknya 13 tahun. Langkah ini untuk melawan platform jejaring sosial Instagram di mana kebencian menyebar.

Facebook berlaku ketat untuk usia pengguna Instagram sesuai dengan peraturan Amerika Serikat di media sosial yang mengharuskan pengguna berusia minimal 13 tahun.

“Mendaftarkan informasi pembuat akun mencegah anak di bawah umur bergabung dengan Instagram, membantu kami [Instagram] menjaga anak-anak tetap aman dan akhirnya hanya orang dewasa yang menggunakan Instagram,” kata perusahaan itu pada hari Kamis.

Dalam laporan Instagram, itu mengklaim langkahnya adalah untuk menciptakan “pengalaman yang sesuai usia dan lebih aman” di media sosial.

Instagram tidak akan menunjukkan usia pemilik akun yang mudah dilihat orang lain, tetapi pengguna akan melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka.

Pengguna menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram, lalu Instagram menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook.

“Informasi ini bukan informasi publik dan pengguna hanya akan melihatnya ketika mereka melihat informasi akun pribadi mereka di Instagram,” kata perusahaan itu dalam pernyataan resmi.

Selanjutnya, jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, hampir tanggal lahir di Instagram juga akan berubah. Jika pengguna tidak memiliki akun Facebook atau tidak terhubung ke akun Facebook di Instagram, pengguna dapat menambah atau mengedit ulang tahun mereka langsung ke Instagram.

Metodenya adalah melihat orang memberikan informasi yang salah, yang telah menjadi masalah serius di media sosial.

Baca Juga:  Firefox Preview Menjanjikan 2 Kali Lebih Cepat dari Sebelumnya