Indosat Ooredoo Dan Facebook Luncurkan Kampanye “Internet 101”

0
104

Diharapkan untuk memperluas literasi digital di pedesaan, Facebook bermitra dengan Indosat Ooredoo untuk menghadirkan “Internet 1O1”, kampanye nasional untuk meningkatkan adopsi internet seluler di Indonesia. Melalui kampanye ini, Indosat akan menyediakan infrastruktur koneksi internet yang memanfaatkan ekosistem konten di Indosat, sementara Facebook akan memberikan pelatihan kurikulum dan penggunaan internet.

“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan berbagi pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan membangun komunitas. Membantu orang memanfaatkan sumber daya mereka di luar sarana fisik. koneksi, kami bangga bahwa Facebook bekerja di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran pengguna internet baru tentang peluang yang ditawarkan oleh internet. Kampanye nasional ini akan membantu memperkuat upaya integrasi digital dan mendorong orang untuk gunakan internet secara bertanggung jawab dan aman, “kata Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al Neama.

Kesenjangan digital yang masih besar antara penduduk di kota-kota besar dan daerah pedesaan adalah salah satu alasan mengapa kegiatan ini diluncurkan. Menurut Indosat Ooredoo, sekitar 45% dari populasi tinggal di daerah pedesaan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya di Asia Pasifik dan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat menciptakan biaya pembangunan infrastruktur. Penelitian GSMA juga menunjukkan bahwa 97% populasi Indonesia tanpa ponsel tinggal di pedesaan.

Di sisi lain, fasilitas yang disediakan oleh Indosat Ooredoo dan Facebook diharapkan dapat memberikan pendidikan yang akurat bagi masyarakat di daerah pedesaan sehingga mereka dapat lebih efisien mengkonsumsi informasi yang tersedia secara online. Akhirnya kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo tahun depan hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia.

“Facebook selalu berharap dapat bekerja sama dengan mitra lokal untuk mencapai integrasi internet, dan pada saat yang sama, menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang cukup untuk terhubung dan berbagi secara online. Kami senang dapat bermitra dengan Indosat dalam kampanye ini. ini untuk mengambil keuntungan dari keahlian kami, untuk membawa banyak orang Indonesia ke kerajaan online, dan untuk memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital, “kata VP Global Mobile Partnership On Facebook oleh Francisco Varela.

Baca Juga:  Pelanggan Berbayar Apple Music Mencapai 60 Juta Pengguna
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow