Google Sediakan Tempat Untuk Pebisnis Di Indonesia

0
62

Layanan mesin pencari yang populer, Google menyediakan tempat bagi pedagang online dan tradisional (offline) di Indonesia melalui Google Shopping untuk bertukar produk mereka.

Menurut Direktur Manajemen Produk Belanja Google Amit Deshpande, semua pedagang akan diunggah secara gratis.

“Kami mendapat masukan dari pengguna untuk menyajikan pengalaman berbelanja seperti di mal. Di mana, Google telah menunjukkan halaman untuk pengguna untuk mencari dari toko offline dan online,” katanya dalam sebuah pernyataan. -beberasan media di kantor Google Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Amit menekankan pada Google Shopping khususnya Homepage Belanja, peluang untuk toko online dan UMKM utama, dan layanan Google Bisnisku yang ditujukan untuk toko offline.

Beranda Belanja adalah tempat untuk menyimpan informasi dari pedagang yang bermitra dengan Google.

“Beranda Belanja dipersonalisasi sehingga Anda dapat menemukan rekomendasi produk yang relevan. Ketika Anda siap untuk membeli, Anda dapat memilih opsi untuk melakukan proses pembelian dan penjualan di toko terdekat atau langsung melalui e-commerce. , ”Jelas Amit.

Untuk membantu jutaan UMKM di Indonesia menjual produk mereka ke Google Shopping, Amit mengatakan mereka dapat mengunggah produk melalui situs web Google Shopping Merchant Center secara gratis.

Selain itu, perusahaan, yang berkantor pusat di Mountain View, California, AS, menyediakan aplikasi khusus bagi UKM untuk membuat daftar informasi terperinci terkait dengan bisnis dan produk mereka melalui akun Google Bisnisku .

Dengan layanan Google Shopping, selain yang ditunjukkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Google akan menambahkan bahasa daerah terutama Jawa dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Banyak Kecurangan Jumlah View, YouTube Ubah Algoritma Penghitungan Video
Pasang Iklan Gratis JualanBarang.com adalah situs jual beli online dan pasang iklan gratis. Dimana anda bisa menjual produk/jasa dan barang bekas anda disini secara gratis.

arrow